Sukses

Anwar Abbas MUI: Pak Jokowi Terbuka dan Tidak Alergi Kritik

Anwar Abbas MUI mengaku mempunyai kisah tersendiri saat mengkritik Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Anwar Abbas, Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) meyakini, Presiden Joko Widodo atau yang karib disapa Jokowi, bukanlah seorang antikritik. Hal ini dijelaskan Anwar, sebab dirinya mendapat peringatan saat menyampaikan pandangan kritisnya yang dinilai terlalu keras soal ekonomi ketika bertemu Jokowi di Kongres Ekonomi Umat beberapa waktu kemarin.

"Saya tahu Pak Jokowi itu memang orangnya terbuka dan tidak alergi terhadap kritik. Kesimpulan saya tersebut bukan tidak berdasar karena nyaris dalam beberapa kali pertemuan saya dengan beliau baik atas nama MUI dan atau Muhammadiyah saya terbilang sangat sering menyampaikan kritik kepada beliau," kata Anwar melalui pesan singkat diterima, Senin (13/12/2021).

Anwar mengaku mempunyai kisah tersendiri saat mengkritik Jokowi. Kala itu, dirinya tengah bertemu di Istana dan secara mengejutkan Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan, bahwa kritik yang disampaikan langsung dicatat oleh Jokowi.

"Pak Abbas, apa yang bapak sampaikan tadi telah dicatat oleh bapak (Presiden Jokowi)" kata Anwar menirukan ucapan Mensesneg Pratikno.

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Musihi Jokowi

Anwar yakin, perihal tersebut Jokowi adalah sosok yang bisa menerima kritik dan pandangan. Karenanya dia meminta jangan sampai ada prasangka saat kritiknya dinilai terlalu keras terhadap Jokowi.

"Jangan mengira terlalu jauh dimana Pak Jokowi telah mengingatkan saya untuk tidak bicara keras dan janganlah sampai mengira bahwa saya memusuhi Pak Jokowi," Anwar menandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • MUI adalah lembaga independen yang mewadahi para ulama, zuama, dan cendikiawan Islam untuk membimbing, membina, dan mengayomi umat Islam di

    MUI

  • Anwar Abbas