Sukses

Top 3 News: Aktor Jeff Smith Kembali Tersandung Kasus Narkoba

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini terkait selebritas Tanah Air yang kembali tersandung kasus dugaan penyalahgunaan narkoba. Ia adalah aktor berinisial JS.

JS ditangkap penyidik Ditresnarkoba Polda Metro Jaya di rumahnya kawasan Depok, Jawa Barat, Rabu kemarin. Kabar tersebut dibenarkan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan.

Sementara itu, Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Mukti Juharsa, membenarkan artis JS yang ditangkap polisi adalah Jeff Smith.

Kemudian, pencarian korban erupsi Gunung Semeru di Jawa Timur masih terus dilakukan. Pelaksana tugas (Plt) Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari pun memperbarui data jumlah korban dan warga yang terdampak akibat erupsi.

Disampaikan Abdul, data korban jiwa per Kamis 9 Desember 2021, tercatat korban meninggal dunia berjumlah 39 orang dan hilang 13.

Hingga saat ini, petugas di lapangan masih terus melakukan identifikasi dan verifikasi terhadap warga meninggal.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com lainnya adalah soal polisi yang mengungkap sejumlah fakta baru usai menangkap tersangka pembuat video asusila di Yogyakarta International Airport (YIA) yang bernama Siskaeee.

Menurut Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda DIY Ajun Komisaris Besar Roberto GM Pasaribu, Siskaeee memiliki trauma masa lalu yang menyebabkannya berperilaku menyimpang. Hal tersebut diketahui dari hasil pemeriksaan Kejiwaan Siskaeee.

Perempuan berinisial FCN itu juga mengunggah video asusila ke sejumlah situs daring yang memiliki basis di luar negeri atas dasar motif ekonomi. Hal tersebut dilakukan selama 2017 hingga 2021.

Untuk lebih jelasnya, berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Kamis 9 Desember 2021:

2 dari 5 halaman

1. Empat Fakta Kembali Ditangkapnya Artis JS Terkait Kasus Dugaan Penyalahgunaaan Narkoba

Selebritas Tanah Air kembali tersandung kasus dugaan penyalahgunaan narkoba. Kali ini, artis dengan inisial JS ditangkap Ditresnarkoba Polda Metro Jaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan membenarkan penangkapan artis berinisial JS tersebut.

"Seorang artis sinetron berinisial JS, laki-laki hari ini ditangkap karena kasus narkoba oleh Polda Metro Jaya," kata Zulpan dalam keterangan tertulis, Rabu 8 Desember 2021.

Sementara itu, Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Mukti Juharsa, membenarkan artis JS yang ditangkap polisi adalah Jeff Smith.

 

Selengkapnya...

3 dari 5 halaman

2. Update Erupsi Semeru: 39 Orang Meninggal Dunia, 13 Hilang dan 6.022 Mengungsi

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari memperbarui data jumlah korban dan warga yang terdampak akibat erupsi Gunung Semeru, Jawa Timur. 

"Data korban jiwa per hari ini (9/12/2021) tercatat korban meninggal dunia 39 orang dan hilang 13. Petugas di lapangan masih terus melakukan identifikasi dan verifikasi terhadap warga meninggal," kata Abdul dalam keterangan tertulis, Kamis 9 Desember 2021.

Kata Abdul, saat ini tim SAR masih terus mencari warga yang masih dinyatakan hilang akibat peristiwa tersebut. Terget selama enam hari ke depan yaitu fokus di sejumlah desa.

 

Selengkapnya...

4 dari 5 halaman

3. Empat Fakta Terbaru Usai Polisi Tangkap Siskaeee

Aparat kepolisian mengungkapkan sejumlah fakta baru usai menangkap tersangka pembuat video asusila di Yogyakarta International Airport (YIA) yang bernama Siskaeee.

Dijelaskan Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda DIY Ajun Komisaris Besar Roberto GM Pasaribu, Siskaeee memiliki trauma masa lalu yang menyebabkannya berperilaku menyimpang. Hal tersebut diketahui dari hasil pemeriksaan Kejiwaan Siskaeee.

"Setelah kami melihat secara perilaku dari (pemeriksaan) psikolog bahwa yang bersangkutan ini mengalami trauma masa lalu yang menyebabkan memiliki perilaku menyimpang," ujar Roberto saat konferensi pers di Mapolda DIY, Selasa 7 Desember 2021 seperti dilansir Antara.

Selain itu, aparat kepolisian juga mengungkap pendapatan Siskaeee dalam beberapa tahun belakangan.

 

Selengkapnya...

5 dari 5 halaman

Artis Tersandung Kasus Penyalahgunaan Narkoba