Sukses

Akun Youtube Diretas, BNPB Siapkan Saluran Alternatif untuk Sampaikan Informasi

Akun Youtube Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengalami peretasan sejak Kamis pagi (9/12/2021). Hingga jelang Kamis sore, BNPB masih belum bisa memulihkan akun yang diretas itu.

Liputan6.com, Jakarta - Akun Youtube Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengalami peretasan sejak Kamis pagi (9/12/2021). Hingga jelang Kamis sore, BNPB masih belum bisa memulihkan akun yang diretas itu.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari mengatakan, untuk keperluan sarana publikasi dan penyampaian informasi kebencanaan pihaknya menyiapkan saluran alternatif lewat akun media sosial BNPB dan laman BNPB TV.

"Nanti siaran pers live akan melalui laman BNPB TV dan media sosial BNPB," ujar pria yang akrab disapa Aam itu saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (9/12/2021).

Adapun laman BNPB TV dapat diakses melalui link berikut: https://tv.bnpb.go.id/.

Aam mengakui sampai saat ini pihaknya masih berupaya memulihkan akun Youtube BNPB yang tengah diretas.

"Benar dan berjalan masih kita lakukan recovery akunnya," ujar Aam. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akun Youtube Diretas

Sebelumnya, akun YouTube BNPB Indonesia hari ini, diduga telah dibajak. Hal ini diketahui karena akun tersebut telah diganti namanya menjadi "Ethereum 2.0" dari sebelumnya "BNPB Indonesia."

Hingga berita ini ditulis, kanal tersebut masih menyiarkan siaran soal Ethereum. Acara itu terpantau sudah ditayangkan sejak pagi tadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.