Sukses

Wali Kota Tangerang Minta Jajarannya Siaga Bencana

Arief R Wismansyah meminta jajarannya seperti camat, lurah, dan yang lainnya siap siaga bencana di wilayah masing-masing mengingat curah hujan yang tinggi di kawasannya.

Liputan6.com, Jakarta Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah meminta jajarannya seperti camat, lurah, dan yang lainnya siap siaga bencana di wilayah masing-masing mengingat curah hujan yang tinggi di kawasannya.

Menurutnya, berdasarkan laporkan akan ada cuaca ekstrem yang melanda Tangerang. Sehingga semua pihak diminta waspada.

"Kerahkan personil, cek saluran-saluran yang berada dilingkungan, permasalahan genangan biasanya dari sumbatan-sumbatan sampah pada saluran. Kalau menemukan saluran yang tersumbat dan sebagainya langsung kerjakan dahulu, apabila butuh bantuan petugas kebersihan atau Pekerjaan umum segera laporkan," kata dia, Rabu (8/12/2021).

Arief juga meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Tangerang untuk memonitoring infrastruktur yang tersebar di Kota Tangerang sebagai langkah antisipasi banjir atau genangan.

"Cek alat -alat yang sudah stand by, terus lakukan pemantauan, jangan sampai jika waktu dibutuhkan sulit untuk dioperasionalkan seperti pompa air dan sebagainya," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harus Sigap

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin juga menyampaikan, camat dan lurah sebagai kepala wilayah harus siap apabila ada kejadian bencana di wilayahnya.

"Camat Lurah harus sigap karena sebagai ujung tombak, selain genangan dan banjir perhatikan juga pohon tumbang, cek kondisinya apabila diperkirakan harus dipangkas lakukan pemangkasan sebagai langkah antisipasi," kata Sachrudin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.