Sukses

3 Sindikat Narkoba Internasional Diringkus Lewat Penangkapan Bandar yang Tabrak Polisi

Kepolisian berhasil mengungkap sindikat narkotika jaringan internasional lewat penangkapan bandar narkoba yang beberapa hari lalu menabrak anggota Polres Jakpus di kawasan Cirebon.

Liputan6.com, Jakarta - Usaha Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat (Polres Jakpus) memburu bandar narkoba yang menabrak Iptu Lukas Marbun dan Ipda Sunardi membuahkan hasil.

Selain menangkap penabrak, polisi juga berhasil membekuk tiga orang sindikat narkoba jaringan internasional.

Kasat Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Indrawienny Panjiyoga menerangkan, pihaknya menelusuri jaringan lain setelah meringkus tersangka bandar narkoba di daerah Waleri, Kendal, Jawa Tengah pada Senin (29/11/2021).

Panji mengatakan, pengejaran dilakukan sampai ke wilayah Aceh Barat Daya. Alhasil, didapat kembali salah satu tersangka berinsial I. Dalam penangkapan itu, turut disita barang bukti berupa narkoba jenis sabu seberat 21 kilogram.

"I ditangkap dengan barang bukti berupa sabu seberat 21 kilogram," ujar dia.

Panji mengatakan, ia bersama anggotanya meneruskan perjalanan sampai ke daerah Lubuk Sukon dan Medan. Panji menyebut, ada dua orang yang diamankan di sana.

"Dua orang berperan sebagai pemegang rekening dan salah satu penghubung ke Malaysia," terang dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelaku Dibawa ke Jakarta

Saat ini, seluruh tersangka dibawa ke Jakarta guna menjalani pemeriksaan di Polres Jakpus. Panji menyebut, mereka adalah jaringan internasional atau mancanegara.

"Tidak ada perlawanan dari pelaku saat kami tangkap. Dan pelaku akan kami periksa dan kami kembangkan kembali," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.