Sukses

Pengemudi Mercy Lawan Arus Diperiksa Polisi, Keluarga Bawa Rekam Medis

Liputan6.com, Jakarta - Penyidik Satlantas Wilayah Jakarta Timur menjadwalkan pemeriksaan terhadap MSD (66), pengemudi mobil Mercy yang melawan arus di ruas Tol JORR.

Akibat lawan arus tersebut, kecelakaan lalu lintas tak terhindarkan pada Sabtu 27 November 2021. Mobil Mercy yang dikemudikan MSD menabrak dua mobil.

Kasubdit Gakkum Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono menerangkan, MSD telah mengkonfirmasi kehadiran kepada penyidik. Terduga pelaku akan datang bersama keluarganya.

"Hari ini (MDS) dan keluarga datang sekaligus bawa hasil rekam medis," kata dia saat dihubungi awak media, Senin (29/11/2021).

Argo menyebut, MDS diduga mengalami demensia atau penyakit yang mengakibatkan penurunan daya pikir. Indikasi berdasarkan pemeriksaan pada Sabtu 27 November 2021.

"Jadi MSD ini misalnya ditanya dia tahu, tapi ada beberapa yang dia bingung. Misalnya ditanya kerja di mana dijawab saya masih kerja kok. Terus ditanya di mana nggak tahu," terang dia.

2 dari 3 halaman

Dokter Kejiwaan Akan Dimintai Keterangan

Di samping menunggu hasil rekam medis, Argo mengatakan, ia bakal menggali keterangan saksi. Dalam hal ini dokter Kejiwaan. Pemeriksaan dijadwalkan pada Selasa 30 November 2021.

"Dokter yang kejiwaan sendiri itu baru besok akan hadir untuk periksa dan tegaskan apakah yang bersangkutan betul mengidap demensia," tandas dia.a

3 dari 3 halaman

Kecelakaan

Sebelumnya, seorang pengemudi mobil sedan Mercedes Benz nekat memacu kendaraannya melawan arus di Tol JORR KM 53.600 B arah Rorotan menuju Cikunir hingga akhirnya terlibat kecelakaan dengan menabrak dua mobil di depannya.

Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Sutikno menyampaikan, peristiwa itu terjadi pada Sabtu, 27 November 2021 sekitar pukul 17.00 WIB.

"Kendaraan Mobilio dan Inova datang dari Cakung tiba-tiba ada kendaraan sedan melawan arus karena Mobilio dan Inova tidak bisa menghindar sehingga terjadi laka lantas," tutur Sutikno saat dikonfirmasi, Minggu (28/11/2021).

Tidak ada korban meninggal dunia dalam peristiwa tersebut. Kasus kecelakaan itu kemudian ditangani oleh Polsek Cakung.

"Pengemudi mobil Mobilio dibawa ke RS Pondok Kopi, luka ringan," Sutikno menandaskan.