VIDEO BERANI BERUBAH: Tour Guide Jadi Bos Pecel

VIDEO BERANI BERUBAH: Tour Guide Jadi Bos Pecel

Pandemi COVID-19 telah sukses meruntuhkan bisnis pariwisata. Kini, tak sedikit pelakunya yang terpaksa harus gulung tikar. Salah satunya adalah Suyitno Dunggio yang memiliki usaha travel, dan jugalah seorang tour guide atau pemandu wisata sejak tahun 1988.

Meski begitu, dia tak ingin hanya menerima nasib dan menunggu pariwisata kembali pulih dengan sendirinya. Suyitno tahu dirinya harus Berani Berubah bila ingin terus bisa berpenghasilan. Tak lama, terbersit ide untuk merintis bisnis nasi pecel.

Meski sudah tua, namun Suyitno tetap semangat berjualan. Semua ini dia lakukan demi bisa menopang keluarga di tengah kondisi pandemi. Berkat usaha nasi pecelnya, Suyitno bahkan bisa mempekerjakan 4 orang karyawan. Dalam sehari, pendapatan yang diraup bisa lebih dari Rp200.000.

Yuk, ikuti kisah ini maupun yang lainnya dalam Program Berani Berubah, hasil kolaborasi antara SCTV, Indosiar bersama media digital Liputan6.com dan Merdeka.com.

Program ini tayang di Stasiun Televisi SCTV setiap Senin di Program Liputan 6 Pagi pukul 04.30 WIB, dan akan tayang di Liputan6.com serta Merdeka.com pada pukul 06.00 WIB di hari yang sama.

Ringkasan

Oleh Yoga Nugraha, Raden Asmoro Katon pada 29 November 2021, 06:00 WIB

Video Terkait

Spotlights