Sukses

Jokowi Ajak Sejumlah Dubes Tinjau Persemaian Rumpin di Bogor

Sebelum berangkat, Jokowi menyempatkan berbincang bersama para dubes di teras Istana Kepresidenan Bogor.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi diagendakan untuk meninjau Persemaian Modern Rumpin yang terletak di Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Jumat (19/11/2021). Dalam kesempatan ini, Jokowi turut mengajak para duta besar (dubes) negara sahabat.

Berdasarkan siaran pers Sekretariat Presiden, Jokowi bertolak dari Istana Kepresidenan Bogor dengan menggunakan rangkaian kendaraan sekitar pukul 08.00 WIB. Para dubes negara sahabat tersebut ikut bergabung sejak dari Istana Bogor.

Sebelum berangkat, Jokowi menyempatkan berbincang bersama para dubes di teras Istana Kepresidenan Bogor. Total ada lima dubes negara sahabat yang ikut dalam agenda ini.

Mereka adalah Duta Besar Inggris untuk Indonesia Owen Jenkins, Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Sung Yong Kim, Duta Besar Kanada untuk Indonesia Cameron MacKay. Kemudian, Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia Vincent Piket, dan Country Director Bank Dunia Satu Kahkonen.

Di Persemaian Modern Rumpin, Jokowi dan para dubes akan meninjau sejumlah fasilitas. Mulai dari, area rumah perkecambahan, area rumah produksi, hingga kolam air dan sedimen.

Setelah itu, Jokowi direncanakan melaksanakan salat Jumat di Masjid At-Taqwa, Komplek Balai Diklat Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Usai salat Jumat, Presiden dijadwalkan kembali ke Istana Bogor.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Didampingi Mensesneg dan Danpaspampres

Dalam perjalanan menuju Rumpin, Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.