Sukses

SMAN 96 Jakarta Diduga Roboh Akibat Kesalahan Konstruksi

Sjukri Bahanan mengatakan, robohnya SMAN 96 Jakarta lantaran sedang direnovasi diduga adanya kesalahan konstruksi.

Liputan6.com, Jakarta Plt Kasi Ops Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat Sjukri Bahanan mengatakan, robohnya SMAN 96 Jakarta lantaran sedang direnovasi diduga adanya kesalahan konstruksi.

Diketahui, empat orang terluka akibat robohnya SMAN 96 Jakarta tersebut.

"Diduga terjadi kesalahan konstruksi pada bangunan yang dikerjakan," kata dia dalam keterangan tertulis, Rabu (17/11/2021).

Sjukri menerangkan, pihaknya mengerahkan 20 personel untuk membantu proses evakusi. Ia menyebut, empat orang pekerja yang menjadi korban yakni Adi, Ferdi, Purwadi, Miskat telah mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit.

"Seluruhnya adalah pekerja bangunan," ujar dia.

Sjukri mengatakan, proses pencarian terhadap para korban telah dihentikan. Berdasarkan keterangan dari kontraktor, tidak adalagi pekerja yang tertimbun material robohnya SMAN 96 Jakarta.

"Empat orang sudah berada di RSUD Cengkareng," jelas dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Korban Dilarikan ke RSUD Cengkareng

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Cengkareng Iptu Tri Baskoro Bintang Wijaya memastikan, jumlah korban luka ada empat orang. Data itu dibeberkan oleh mandor dan manager kontruksi yang berada di lokasi,

"Seluruhnya sudah klir, korban di bawa ke RSUD Cengkareng," terang dia.

Bintang memastikan, mengusut penyebab runtuhnya bangunan tersebut. Ia mengaku masih mendata saksi yang akan dimintai keterangan.

"Belum ada yang kami periksa. Kami baru kumpulkan dan akan kami periksa di Polsek," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.