Sukses

Infografis Hati-Hati Gelombang Ketiga Covid-19 Mengintai Indonesia

Sejumlah epidemiolog mengingatkan adanya ancaman gelombang ketiga Covid-19 di Indonesia. Merujuk beberapa negara, pencapaian angka vaksinasi Covid-19 yang tinggi bukan menjadi jaminan.

Liputan6.com, Jakarta - Kasus positif Covid-19 di Indonesia melandai dalam dua bulan terakhir. Namun, sejumlah epidemiolog mengingatkan semua pihak mewaspadai adanya ancaman gelombang ketiga Covid-19.

Apalagi, mobilitas masyarakat diprediksi tinggi saat periode libur Natal dan Tahun Baru. Pengalaman beberapa libur panjang sebelumnya mengakibatkan lonjakan kasus Covid-19.

Sebagai perbandingan, sejumlah negara seperti Amerika Serikat, Inggris, dan Singapura mengalami lonjakan kasus positif Covid-19 dalam beberapa pekan terakhir. Padahal, pencapaian angka vaksinasi Covid-19 di beberapa negara itu terbilang tinggi di kisaran 70 persen hingga 80 persen.

Pencapaian angka vaksinasi Covid-19 yang tinggi bukan menjadi jaminan untuk meredam lonjakan kasus Covid-19. Simak dalam Infografis berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Infografis

3 dari 3 halaman

Capaian Vaksinasi dan Lonjakan Kasus

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.