Sukses

Irjen Suntana Kapolda Jawa Barat, Ahmad Dofiri Jabat Kabaintelkam

Posisi Kapolda Jawa Barat pun kini dijabat oleh Irjen Suntana menggantikan Irjen Ahmad Dofiri.

Liputan6.com, Jakarta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kembali merotasi sejumlah posisi di tubuh Polri. Posisi Kapolda Jawa Barat pun kini dijabat oleh Irjen Suntana menggantikan Irjen Ahmad Dofiri.

Adapun rotasi jabatan tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2278/X/KEP./2021 tertanggal 31 Oktober 2021.

Kadiv Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono membenarkan perihal perubahan jabatan tersebut.

"Boleh (dikutip)," tutur Kadiv Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Senin (1/11/2021).

Irjen Ahmad Dofiri sendiri akan menjabat sebagai Kabaintelkam Polri. Untuk itu, Irjen Suntana yang merupakan Wakabaintelkam Polri diamanahkan menggantikan posisinya sebagai Kapolda Jawa Barat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rotasi Jabatan Lainnya

Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Merdisyam kemudian menjabat sebagai Wakabaintelkam Polri. Posisi Kapolda Sulawesi Selatan selanjutnya diisi oleh Irjen Nana Sudjana yang sebelumnya Kapolda Sulawesi Utara.

Posisi Kapolda Sulawesi Utara kemudian dijabat oleh Irjen Mulyanto yang sebelumnya Widyaiswara Kepolisian Utama T.K I Sespim Lemdiklat Polri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.