Sukses

Ingatkan Anggotanya Agar Jadi Teladan, Kapolri: Ada Pepatah Ikan Busuk Mulai dari Kepala

Peribahasa tersebut diungkapkan Listyo untuk mengingatkan agar pimpinan Polri menjadi teladan dan contoh bagi anggotanya.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengutip peribahasa 'ikan busuk mulai dari kepala' ketika berpidato di hadapan perwira yang baru selesai menjalani Sespimti Polri.

Peribahasa tersebut diungkapkan Listyo untuk mengingatkan agar pimpinan Polri menjadi teladan dan contoh bagi anggotanya.

"Ini sangat penting ada pepatah ikan busuk mulai dari kepala artinya kalau kita ingin berubah maka jadilah teladan," kata Listyo seperti dikutip dalam rekaman video yang diunggah Divisi Teknologi Informasi dan Komunikasi Polri, Kamis (28/10/2021).

Listyo menekankan, pimpinan harus bisa menjadi contoh bagi para anggotanya. 

"Pimpinan harus di depan baru di bawahnya juga menjadi lebih baik karena tidak mungkin kita memulai dengan yang baik kalau tidak dimulai dari diri kita sendiri," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harus Diimplementasikan

Listyo berharap hal ini dipahami oleh seluruh pimpinan Polri. Sehingga diharapkan Polri bisa semakin dicintai masyarakat.

"Tolong implementasikan bukan hanya sekedar pepatah dan teori. Tapi bagaimana kemudian kita diimplemetasikan," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.