Sukses

PKB: Pemilu 2024 Kita Harus Merapatkan Barisan

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketau Umum Bidang Pemenangan Pemilu PKB Jazilul Fawaid meminta kader partainya untuk merapatkan barisan untuk menghadapi Pemilu 2024.

Hal ini disampaikannya saat membuka Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PKB Kota Ternate, Sabtu 23 Oktober 2021.

Menurut Jazilul, merapatkan barisan ini untuk meyakinkan kader PKB bahwa pihaknya bisa memenangkan Pilpres 2024. Adapun diketahui partai ini mencalonkan Ketua Umumnya Muhaimin Iskandar atau Cak Imin untuk maju sebagai calon presiden.

"Pemilu 2024, kita harus merapatkan barisan dan menguatkan keyakinan bahwa kader kita mampu memenangkan Pilpres 2024. Tak ada yang tidak mungkin," kata dia, dalam keterangannya, Minggu (24/10/2021).

Dia pun meminta kader PKB terus mendoakan Cak Imin agar bisa menjalankan tugas sebagai ketua umum partai sekaligus Wakil Ketua DPR RI, dan bisa menyukseskan Pemerintahan Joko Widodo atau Jokowi bersama Ma'ruf Amin.

"Dan nanti 2024, kepemimpinan nasional akan diteruskan oleh kader PKB," klaim Jazilul.

Dia juga merasa yakin PKB bisa meraih 100 kursi DPR RI. Namun, untuk ini bisa tercapai, kadernya bisa mengoptimalkan waktu sisa dua tahun ke depan untuk terus bekerja keras melakukan konsolidasi pemenangan dan mempersiapkan diri dengan baik menghadapi Pemilu 2024.

Selain itu, syarat lainnya yaitu PKB harus mengusung capres sendiri. Sebab, parpol yang memiliki capres akan mendapatkan efek ekor jas sehingga bisa menambah perolehan suara partai.

"Demi kebesaran PKB dan kepentingan rakyat, kita harus memajukan kader PKB sebagai capres," kata Jazilul.

 

2 dari 2 halaman

Merekrut Calon Terbaik

Jazilul juga menuturkan, di Pemilu 2024, selain konsolidasi internal, persiapan yang dilakukan partainya yaitu dengan melakukan program pencalegan dini.

"Rekrut calon terbaik. Turun langsung melayani rakyat karena bangsa ini sedang terpuruk. Saya yakin solidaritas teman-teman akan meringankan keadaan masyarakat," kata dia.