Sukses

Sudah Mulai Dibuka Hari Ini, Hutan Kota Munjul Jaktim Masih Sepi Pengunjung

Hutan Kota Munjul yang berada di Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur menjadi salah satu dari 59 ruang terbuka hijau (RTH) lainnya yang kembali dibuka hari ini, Sabtu (23/10/2021) saat pelaksanaan PPKM level 2 ini.

Liputan6.com, Jakarta - Hutan Kota Munjul yang berada di Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur menjadi salah satu dari 59 ruang terbuka hijau (RTH) lainnya yang kembali dibuka hari ini, Sabtu (23/10/2021) saat pelaksanaan PPKM level 2 ini.

Meski sudah mulai dibuka hari ini, Hutan Kota Munjul masih sepi aktivitas warga, melansir Antara.

Berdasarkan pantauan di lokasi sekitar pukul 12.30 WIB, hanya ada beberapa pengunjung melakukan aktivitas memancing di danau yang ada di kawasan Hutan Kota Munjul.

"Untuk pengunjung dibatasi hanya 250 orang. Tapi itu juga biasanya tidak sampai 100 orang sebelum pandemi," ujar Petugas Keamanan Hutan Kota Munjul Nur M Iman di lokasi.

Menurut Nur M Iman, pengunjung yang akan masuk ke Hutan Kota Munjul terlebih dahulu menunjukkan bukti vaksin Covid-19 melalui aplikasi PeduliLindungi.

"Ke depannya juga akan digunakan kode batang (barcode). Jadi pengunjung yang masuk harus pindai (scan) dahulu. Begitu juga ketika mau keluar harus pindai lagi karena ini terhubung dengan balaikota," jelas dia.

Ditegaskan Nur M Iman, terkait waktu operasional Hutan Kota Munjul, dibuka mulai pukul 07.00-17.00 WIB.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Buka 59 RTH

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali membuka Ruang Terbuka Hijau (RTH) di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 kali ini.

Total ada 59 RTH termasuk taman, hutan, Taman Margasatwa Ragunan dan kebun bibit yang kembali dibuka untuk pengunjung.

Daftar 59 RTH itu juga tertuang dalam SK Kadis Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta Nomor 263 Tahun 2021.

Hal tersebut berdasarkan unggahan dari akun instagram resmi Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Distamhut) DKI Jakarta, @temantaman.jkt.

"Mulai Sabtu, 23 Oktober 2021, 59 RTH termasuk Taman, Hutan, Taman Margasatwa Ragunan, dan Kebun Bibit akan dibuka kembali dengan memenuhi ketentuan yang berlaku pada masa PPKM ini tentunya," bunyi unggahan dalam akun tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.