Sukses

Sukmawati Soekarnoputri Akan Jalani Ritual Pindah Agama Hindu

Sukmawati telah meminta izin dan restu pindah agama kepada seluruh keluarga besar Sukarno dan ketiga anaknya.

Liputan6.com, Jakarta - Putri Presiden Sukarno, Sukmawati Soekarnoputri akan menjalankan upacara prosesi pindah ke agama Hindu di Kawasan Sukarno Center Heritage di Bale Agung Singaraja, Bali, pada Selasa (26/10/2021).

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Sukarno Center di Bali, Arya Wedakarna saat dihubungi Liputan6.com, pada Sabtu (23/10/2021).

"Iya benar, tanggal 26 Oktober dua hari lagi, di Singaraja," kata Arya.

Kata dia, tanggal tersebut bertepatan dengan ulang tahun Sukmawati yang ke 70 tahun. Rencananya dalam kegiatan ritual tersebut nantinya akan dihadiri tak lebih dari 50 undangan.

Arya menyatakan Sukmawati memutuskan pindah ke agama Hindu mengikuti agama yang dianut neneknya yakni Nyoman Rai Srimben yang berupa warga asli Kabupaten Buleleng, Bali.

Dia mengatakan Sukmawati telah meminta izin dan restu pindah agama kepada seluruh keluarga besar Sukarno dan ketiga anaknya. Lanjut Arya, pihaknya juga telah melakukan rapat dan koordinasi dengan Sukmawati sebelum penyelenggaraan acara.

"Sudah ada persetujuan dan kata Ibu Sukma dalam rapat sudah tuntas semua persetujuan baik dari putra putri beliau tiga orang. Dari kakak-kakak dan adik beliau seperti Ibu Mega, Pak Guntur, Pak Guruh semua sudah menyampaikan persetujuan dan itu hak dari Ibu Sukmawati," papar dia.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kirim Pemberitahuan ke Pejabat

Selain itu, Arya menyatakan pihaknya telah mengirimkan pemberitahuan resmi kepada sejumlah pejabat negara terkait acara tersebut. Sukmawati juga salah satu pendukung Presiden Joko Widodo atau Jokowi saat Pilpres.

"Untuk pejabat negara semuanya sudah sesuai perintah Ibu Sukma kita kirimkan pemberitahuan resmi. Apalagi Ibu Sukmawati teman baik Pak Jokowi dan ketua pemenangan dari PNI dulu. Dan sudah dikirimkan semua ke badan intelijen ke Mabes ke Kapolri, semua sudah dikirimkan," jelas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.