Sukses

Potret Wali Kota Tarakan Peringati Hari Pangan Sedunia ke-41 di Saung Tani Kebun Contoh

Pemerintah Kota Tarakan menggelar peringatan Hari Pangan Sedunia ke-41 di Saung Tani Kebun Contoh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian.

Liputan6.com, Tarakan Pemerintah Kota Tarakan menggelar peringatan Hari Pangan Sedunia ke-41 di Saung Tani Kebun Contoh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian pada Kamis, 14 Oktober 2021. Sejatinya Hari Pangan Sedunia atau World Food Day diperingati setiap 16 Oktober.

Peringatan ini dipimpin langsung oleh Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., yang pada kesempatan tersebut kembali mengingatkan pentingnya momen hari pangan sedunia ini untuk meningkatkan kesadaran dan perhatian masyarakat akan pentingnya penanganan masalah pangan dan gizi.

 

Turut hadir dalam acara peringatan antara lain dari unsur Perangkat Daerah, TNI, unsur Tim Penggerak PKK, kelompok tani dan nelayan, dan karang taruna ini.

Pada momen ini turut pula diserahkan bantuan dari pemerintah melalui Dana Dekonsentrasi dan Dana Alokasi Khusus dari Kementerian Pertanian RI. Adapun rincian bantuan yang diberikan sejumlah Rp 55 juta.

“Bantuan ini juga sangat berarti dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan masyarakat di Kota Tarakan. Saya himbau kepada seluruh penerima bantuan, untuk dapat memanfaatkan sebaik-baiknya bantuan ini dalam aktivitas produksi pertaniannya,” pesan Wali Kota.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini