Sukses

Jokowi dan JK Bertemu di Istana Yogyakarta, Nostalgia dan Temu Kangen

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima kedatangan Wakil Presiden (Wapres) ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla (JK) di Istana Kepresidenan Yogyakarta, Sabtu (9/10/2021). Pertemuan berlangsung sekitar satu jam sambil santap siang bersama.

"Kebetulan ada beberapa bulan tidak bertemu langsung, keduanya pun santap siang bareng di Gedung Agung Jogya. Santap siang, paling sekitar sejam," kata Juru Bicara JK Husain Abdullah saat dikonformasi Liputan6.com, Sabtu.

Menurut dia, pertemuan itu lantaran Jokowi dan JK sama-sama berada di Yogyakarta. Adapun Jokowi sudah berada di Yogyakarta sejak Jumat, 8 Oktober 2021 sore untuk menghadiri agenda kepresidenan.

Sementara itu, JK hendak melantik Pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) wilayah Yogyakarta di Masjid Agung Syuhada Kotabaru, Sabtu hari ini.

Husain menyebut, keduanya hanya bernostalgia bersama sebab JK merupakan Wapres saat Jokowi menjabat sebagai presiden periode 2014-2019.

"Saya dapat info, silaturrahmi biasa. Ngobrol ringan, sambil bernostalgia juga," ujarnya.

 

2 dari 2 halaman

Pertemuan Sangat Akrab

Dia tak menjelaskan secara rinci apa saja hal yang dibahas oleh Jokowi dan JK dalam pertemuan itu. Husain mengatakan pertemuan kedua tokoh itu sangat akrab.

"Suasana sangat akrab semacam temu kangen. Tentu seperti itu," ucap Husain.