Sukses

PSP Bervaksin Tuntaskan 15.000 Lebih Dosis Vaksinasi Covid-19

Garda Pemuda NasDem (GP NasDem) menuntaskan vaksinasi Covid-19 kepada warga di Jakarta dan sekitarnya lewat program Pemuda Siaga Pandemi (PSP) Bervaksin.

Liputan6.com, Jakarta - Program Pemuda Siaga Pandemi (PSP) Bervaksin yang diinisiasi Garda Pemuda NasDem (GP NasDem) telah menuntaskan vaksinasi Covid-19 kepada warga di Jakarta dan sekitarnya. 

Hingga ditutup pada Jumat, 15 Oktober 2021 lalu, total sebanyak 15.219 dosis vaksin Covid-19 telah didistribusikan, baik untuk dosis lengkap (dosis satu dan dua), maupun untuk penyempurnaan (dosis dua) bagi masyarakat yang baru berkesempatan mendapat dosis satu di tempat lain.

Program PSP Bervaksin yang digelar di Akademi Bela Negara NasDem, Jakarta ini melayani penyuntikan tiga jenis vaksin, yakni Pfizer untuk dosis pertama dan kedua, serta AstraZeneca dan Sinovac untuk dosis kedua. 

“Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah terlibat aktif dalam terselenggaranya PSP Bervaksin, juga kepada belasan ribu masyarakat yang sudah menerima tiga jenis vaksin di sentra vaksinasi kami,” ucap Ketua Umum GP NasDem, Prananda Surya Paloh dalam keterangan tertulisnya, Selasa (19/10/2021).

Capaian serta antusiasme tersebut mendorong GP NasDem untuk kembali menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 di berbagai daerah lainnya di Indonesia guna membantu pemerintah mempercepat terciptanya kekebalan komunal atau herd immunity.

“Ini adalah ikhtiar kita bersama. Komitmen kami tidak akan terhenti di sini, melainkan terus bergulir hingga pandemi berakhir. Dalam waktu dekat, kami berencana untuk melanjutkan kegiatan PSP Bervaksin di kota lain di Indonesia,” tegas Prananda.

Ketua DPP Bidang Politik & Otonomi Daerah GP NasDem, Ratih Megasari Singkarru selaku penanggung jawab kegiatan vaksinasi juga mengamini rencana tersebut.

“Kami yakin ke depannya semangat kami dalam membantu pemulihan di berbagai sektor kehidupan masyarakat akan semakin kuat dan akan terus dibuktikan dengan kontribusi nyata seperti PSP Bervaksin ini,” terangnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diikuti Berbagai Kategori Masyarakat

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta turut mengapresiasi kontribusi nyata yang dilaksanakan GP NasDem dalam misi mendukung penanganan pandemi Covid-19 di kawasan Jabodetabek.

Peserta pada PSP Bervaksin sendiri didominasi oleh masyarakat usia 18-49 tahun, diikuti dengan usia pra-lansia (50-59 tahun), remaja di atas 12, dan lansia. Partisipasi masyarakat dari berbagai kategori tersebut sekaligus menjadi bukti keseriusan GP NasDem dalam melayani masyarakat secara utuh.

Oleh karena itu, organisasi kepemudaan ini berikhtiar untuk dapat menghadirkan kegiatan PSP Bervaksin ke berbagai kota yang tersebar di Indonesia. “Kami harap bentuk peran aktif kami ini dapat terasa manfaatnya dalam memfasilitasi semua lapisan masyarakat,” kata Ratih.

Peran aktif seluruh kader GP NasDem se-Indonesia pun juga telah dibuktikan melalui kegiatan PSP Berderma yang telah berhasil mengumpulkan ribuan kantong darah dan plasma konvalesen di hampir seluruh provinsi di Indonesia sembari mendirikan sentra vaksinasi di berbagai daerah.

Tak hanya itu, GP NasDem juga telah melakukan berbagai kegiatan sosial lainnya seperti pembagian sembako, pendirian dapur umum, pembagian masker dan penyemprotan disinfektan. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dan terkini mengenai program PSP Bervaksin dan kegiatan GP NasDem lainnya, masyarakat dapat mengunjungi akun Instagram @gpnasdem.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.