Sukses

500 Peserta se Indonesia Ikut Kompetisi Olahraga Virtual

Sebanyak 500 peserta itu berasal dari sekitar 50 sekolah di seluruh penjuru Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Sempat vakum akibat pandemi Covid-19, Sekolah Terpadu Pahoa Tangerang kembali mengadakan Pahoa Fun Sports and Activities (PASS) 2021. Berbeda dari tahun sebelumnya, event dengan tema "Saga D’inverno" (The Tale of Winter) ini dilakukan secara virtual.

Sunu Arditya Sokya, Ketua Panitia PASS 2021 mengatakan, kegiatan perlombaan antarsekolah tahun ini diikuti lebih dari 500 peserta dari sekitar 50 sekolah di seluruh penjuru Indonesia.

"PASS 2021 akan berlangsung selama 49 hari, diawali dengan opening ceremony pada 2 Oktober 2021 dan diakhiri closing ceremony pada 20 November 2021," ujarnya, Rabu (6/10/2021).

Selain perlombaan, juga akan diadakan bazar online, penayangan webseries, dan penampilan dari guest stars. Acara ini terbuka untuk umum dengan mengakses situs https://pahoaevents.com/.

Satu hal yang menarik dari website PASS 2021 adalah penyajian dengan konsep virtual immersive nan interaktif. "Konsep ini tentunya memberikan nuansa baru bagi para peserta dan penonton," ujar Sunu.

Seluruh rangkaian acara PASS 2021 dilakukan secara daring. Rangkaian upacara pembukaan terdiri dari prosesi defile peserta, kuis berhadiah untuk umum, dan penyalaan obor sebagai lambang semangat membara para peserta maupun panitia.

"Upacara pembukaan PASS 2021 disiarkan langsung dari lapangan Sekolah Terpadu Pahoa dengan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku," kata Sunu.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hadiah Total Rp 60 Juta

Dalam PASS 2021 terdapat 24 jenis perlombaan yang dibagi menjadi 3 kategori yakni seni, akademik, dan e-sport. Peserta terdiri dari jenjang KB/TK, SD, SMP, SMA, dan umum.

Perlombaan dilakukan dengan dua cara yaitu mengumpulkan video dan bertanding secara langsung via aplikasi Zoom.

Keterbatasan karena pandemi berbalik menjadi hal yang positif untuk acara ini, karena PASS 2021 mampu merangkul peserta dari wilayah luar pulau Jawa, seperti Medan, Palembang, Pekanbaru, dan Batam. Bagi para pemenang perlombaan, terdapat total hadiah mencapai Rp 60 juta rupiah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.