Sukses

Damkar: Revisi, Kebakaran di Penjaringan Bukan Gudang Ekspedisi

Humas Damkar DKI Jakarta Mulat meralat objek kebakaran merupakan gudang ekspedisi. Berdasarkan keterangan petugas lapangan, lokasi yang terbakar merupakan gudang plastik.

Liputan6.com, Jakarta - Petugas pemadam kebakaran (Damkar) masih berjibaku melakukan upaya pendinginan dalam peristiwa kebakaran gudang di Penjaringan, Jakarta Utara.

Humas Damkar DKI Jakarta Mulat meralat objek kebakaran merupakan gudang ekspedisi. Berdasarkan petugas lapangan diketahui lokasi yang terbakar merupakan gudang plastik.

"Menurut informasi dari petugas Labkar yang ada di TKP terbakar. Diketahui objek terbakar adalah gudang plastik milik PT Sinarmas. Saat ini area dalam gudang masih dalam proses pendinginan oleh petugas Damkar DKI," tutur Mulat saat dikonfirmasi, Rabu (6/10/2021).

"Izin revisi informasi awal," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kebakaran gudang

Sebelumnya, kebakaran terjadi di wilayah Penjaringan, Jakarta Utara. 

"Menurut informasi gudang terbakar adalah gudang ekspedisi (pengiriman barang/Shopee)," tutur Humas Damkar DKI Jakarta Mulat saat dikonfirmasi, Rabu (6/10/2021).

Menurut Mulat, kebakaran terjadi sekitar pukul 08.43 WIB di Jalan Kapuk Kayu Besar RT 01 RW 02, Kelurahan Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

"Pengerahan akhir 21 unit atau 105 personel," jelas dia.

Adapun situasi kini telah masuk tahap pendinginan yang dimulai sekitar pukul 09.58 WIB. "Belum diketahui dugaan penyebab kebakaran," Mulat menandaskan.

3 dari 3 halaman

Tragedi Kebakaran Lapas Tangerang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.