Sukses

Antusiasme Warga Saksikan Pameran Alutsista di HUT ke-76 TNI

Pengunjung bernama Wahyu mengaku takjub dengan peralatan yang dimiliki TNI. Ia berharap pameran ini digelar secara rutin tak hanya pada saat ulang tahun saja.

Liputan6.com, Jakarta Pameran alat utama sistem persenjataan (alutsista) dibanjiri pengunjung. Ada 112 unit alutsista dipertontonkan dalam rangka memperingati HUT ke-76 TNI yang jatuh pada Selasa, 5 Oktober 2021.

Masyarakat antusias mengabadikan keseruan di sekitaran Istana Merdeka. Wahyu misalnya, sengaja mampir untuk melihat secara langsung peralatan perang yang dimiliki TNI.

Wahyu bersama kedua temannya berangkat dari Petamburan, Jakarta Barat. Ia bersama hendak menuju ke tempat kerja di daerah Pluit Jakut.

Di perjalanan, ia melihat kendaraan-kendaraan TNI terpakir di pinggir jalan. Menurut dia, pemandangan seperti jarang terjadi.

Wahyu tak mau melewati kesempatan itu. Ia berbincang-bincang dengan prajurit dan duduk sambil berswa foto di kendaran P6 ATAV.

"Jarang-jarang ada pameran di sini biasanya kalau ada pun di dalam tidak di jalanan seperti ini," kata dia saat ditemui, Selasa (5/10/2021).

Wahyu mengaku takjub dengan peralatan yang dimiliki TNI. Ia berharap pameran ini digelar secara rutin tak hanya pada saat ulang tahun saja. "Pameran ini sangat bagus buat masyarakat jadi mengenal amunisi negara," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perkenalkan Alutsista ke Anak

Demikian juga dengan Rudy Butar-Butar. Berbeda dengan Wahyu. Rudy datang bersama istri dan anak. Bukan tanpa alasan, Rudy ingin memperkenalkan kepada putranya berbagai macam kendaraan kepunyaan TNI.

"Iya mau menunjukkan ke anak, ini loh kekuatan yang dimiliki TNI kita," ucap dia.

Di usia 76 tahun, Wahyu berharap TNI semakin maju dan berkembang terutama dalam hal peralatan yang dimiliki. "TNI tetap jaya terus kembangin lagi agar lebih canggih dari negara negara lain," ucap dia.

3 dari 3 halaman

Siapa Calon Panglima TNI Pilihan Jokowi?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.