Sukses

Dubes RI di Roma Temui Presiden Italia Giorgio Napolitano

Duta Besar RI untuk Italia, August Perengkuan menyerahkan Surat-Surat Kepercayaan kepada Presiden Italia, Giorgio Napolitano di Istana Kepresidenan Palazzo Quirinale, Roma.

Duta Besar RI untuk Italia, August Perengkuan menyerahkan Surat-Surat Kepercayaan kepada Presiden Italia, Giorgio Napolitano di Istana Kepresidenan Palazzo Quirinale, Roma. Mantan wartawan ini berharap penugasannya di Italia bisa makin meningkatkan hubungan baik dan kerjasama Indonesia-Italia.

Menurut Minister Counsellor KBRI Roma, Musurifun Lajawa, Rabu (12/12/2012) malam bahwa Presiden Giorgio menyampaikan kondisi hubungan Indonesia-Italia yang semakin baik dan perlu terus digarap untuk mengembangkan potensi besar kedua negara. Presiden Italia akan mendorong kerja sama kedua negara, terutama di bidang ekonomi, investasi, dan pariwisata.

Total nilai perdagangan Indonesia-Italia 2011 mencapai 4,39 miliar dolar AS. Kondisi ini meningkat 33,89 persen. Italia memiliki potensi besar untuk meningkatkan arus investasi dan kunjungan wisatawan ke Tanah Air. Dalam kesempatan pertemuan tersebut, Giorgio Napolitano menyambut baik rencana kunjungan Menlu RI, Marty Natalegawa ke Negeri Pizza itu.

August Parengkuan adalah mantan wartawan kesembilan yang menduduki posisi sebagai duta besar RI. Mantan Wakil Pemimpin Redaksi/Pelaksana Harian Pemimpin Redaksi Harian Kompas yang dilantik sebagai dubes 3 Septemper lalu itu juga sekaligus merangkap sebagai duta besar untuk Malta, Siprus, dan Organisasi PBB yang berbasis di Roma seperti Organisasi Pangan Internasional (FAO). (ANT/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.