Sukses

Saat Jokowi Beli Noken di Pinggir Jalan dari Mama-Mama di Papua

Setelah melihat-lihat dan memilih, Jokowi kemudian memutuskan untuk membeli dua noken Papua.

Liputan6.com, Jakarta - Tas rajutan asli Papua atau noken yang dijual mama mama di pinggir jalan menarik perhatian Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang sedang dalam perjalanan dari Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura menuju hotel, Jumat (1/10/2021).

Rangkaian kendaraan Jokowi pun sempat berhenti sesaat. Hal itu dikarenakan Jokowi hendak membeli noken, tas rajutan asli Papua dari mama penjual di pinggir jalan.

"Tas apa ini?" tanya Presiden kepada Paulina Adi, salah seorang mama penjual noken di pinggir Jalan Raya Hawai Sentani, Jayapura, Jumat (1/10/2021), sebagaimana dikutip dari siaran pers.

"Ini tas terbuat dari kulit kayu, Bapak," ujar Paulina.

Setelah melihat-lihat dan memilih, Jokowi kemudian memutuskan untuk membeli dua noken. Selain Paulina Adi, ada juga Anastasya Keren dan Yulita Tebay yang juga menjual noken hasil rajutannya sendiri.

Mereka berharap dengan adanya perhelatan PON XX, akan banyak orang yang membeli tas rajutan asli Papua tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jokowi Akan Buka PON XX Papua

Adapun kedatangan Jokowi ke Papua untuk membuka Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang akan digelar Sabtu, 2 Oktober 2021. Tak hanya itu, Jokowi dijadwalkan meresmikan sejumlah infrastruktur.

"Saya terbang ke Papua hari ini dan bermalam di Jayapura. Sampai bertemu besok di arena pembukaan Pekan Olahraga Nasional XX," kata Jokowi melalui akun instagramnya @jokowi, Jumat.

 

3 dari 3 halaman

Lawan Covid-19, Ayo Selalu Pakai Masker dan Vaksinasi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.