Sukses

Rakernas PAN Sepakat dan Resmi Putuskan Gabung Koalisi Pemerintah

Dia menyebut seluruh DPW PAN menyatakan sepakat untuk bergabung dan menjadi koalisi partai pemerintah.

Liputan6.com, Jakarta Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II Partai Amanat Nasional telah selesai. Salah satu keputusan Rakernas adalah menyetujui PAN bergabung dengan partai politik koalisi pemerintah.

"Rakernas menyetujui Partai Amanat Nasional untuk bergabung di barisan partai koalisi pemerintah dalam rangka memberikan kebaikan, dalam rangka membawa kebaikan dan manfaat buat masy bangsa dan negara," ujar Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi di Rakernas PAN, Selasa (31/8/2021).

Dia menyebut seluruh DPW PAN menyatakan sepakat untuk bergabung dan menjadi koalisi partai pemerintah.

"Seluruh DPW sudah setuju terhadap keputusan Partai Amanat Nasional bergabung dalam barisan partai koalisi pemerintah," katanya.

Keputusan Rakernas kedua, kata Viva, adalah memberikan kewenangan penuh kepada Ketua Umum Zulkifli Hasan untuk menentukan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden di Pemilu 2024.

"Yang kedua Rakernas memberikan kewenangan penuh kepada ketua umum untuk memutuskan langkah-langkah strategis dalam penentuan pasangan calon capres cawapres di Pemilu 2024," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mempercepat Konsolidasi Partai

Sementara Keputusan ketiga Rakernas PAN adalah mempercepat proses konsolidasi partai sampai ke tingkat desa untuk persiapan Pemilu 2024.

"Ketiga, Rakernas mengamanatkan untuk mempercepat proses konsolidasi partai sampai ke tingkat desa dalam rangka persiapan pemilu," pungkas Viva.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.