Sukses

Jokowi Kunjungi Cirebon dan Kuningan, Tinjau Vaksinasi sampai Resmikan Bendungan

Jokowi bertolak menuju Kota Cirebon, Provinsi Jawa Barat untuk melakukan kunjungan kerja, Selasa, (31/8/2021).

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi bertolak menuju Kota Cirebon, Provinsi Jawa Barat untuk melakukan kunjungan kerja, Selasa, (31/8/2021).

Dia direncanakan akan meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Berdasarkan siaran pers Sekretariat Presiden, Jokowi bertolak ke Kota Cirebon melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta. Jokowi beserta rombongan terbatas lepas landas menuju Kota Cirebon dengan menggunakan Pesawat Khusus ATR 72-600 sekitar pukul 07.30 WIB.

Setibanya di Bandar Udara Cakrabhuwana Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon, Jokowi langsung menuju Kampung Pengampaan. Di lokasi itu, dia akan meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat secara pintu ke pintu.

Kemudian, Jokowi beserta rombongan menuju SMA Negeri 1 Beber Kabupaten Cirebon untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk para pelajar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ke Kuningan

Setelah itu, Jokowi beserta rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Kuningan, tepatnya Kampung Tonjong untuk meninjau vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat secara pintu ke pintu.

Selanjutnya, dia diagendakan menuju Pondok Pesantren Miftahul Falah, untuk meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi para santri. Di sana, Jokowi juga akan turut menyapa peserta vaksinasi di beberapa pondok pesantren lainnya melalui konferensi video.

Selain meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19, Jokowi diagendakan memberikan pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Provinsi Jawa Barat yang rencananya digelar di Pendopo Kabupaten Kuningan.

Mengakhiri rangkaian kunjungan kerja di Kabupaten Kuningan, Jokowi akan meresmikan Bendungan Kuningan sebelum kembali ke Jakarta pada sore harinya.

Dalam kunjungan kerja kali ini, Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Brigjen TNI Tri Budi Utomo, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.