Sukses

Wagub Jakarta: Pertemuan dengan 7 Fraksi Tak Bahas Cegah Interpelasi Formula E

Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan tidak ada pembahasan soal upaya untuk mencegah interpelasi Formula E dalam pertemuan dengan tujuh fraksi DPRD DKI beberapa waktu lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan, tidak ada pembahasan soal upaya untuk mencegah interpelasi Formula E dalam pertemuan dengan tujuh fraksi DPRD DKI beberapa waktu lalu.

"Enggak ada permintaan dari kami (larang interpelasi), semua merupakan hak daripada teman-teman DPRD," kata Riza kepada wartawan, Minggu (29/8/2021).

Menurut dia, pertemuan tersebut hanya bentuk silahturahmi bersama antara eksekutif dan legislatif. Komunikasi keduanya dapat dilakukan secara formal ataupun non formal.

"Semua itu pertemuan silaturahmi biasa saja membahas segala hal," terang Riza.

Selain itu, Riza mengaku tidak ingin ikut campur dalam rencana interpelasi anggota dewan dari Fraksi PDI Perjuangan dan PSI.

Dia mengharapkan, masih terdapat ruang diskusi ataupun dialog bersama antara eksekutif dan legislatif.

"Namun demikian kami berharap ada ruang untuk terus meningkatkan dialog, diskusi, bermusyawarah tanya jawab untuk sama-sama kita memastikan seluruh program-program dalam rangka pembangunan Jakarta yang lebih baik," jelas Riza.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

7 Fraksi DPRD Temui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Sebelumnya, tujuh Fraksi DPRD DKI Jakarta bertemu Anies Baswedan di rumah dinas Gubernur DKI Jakarta, Kamis malam, 26 Agustus 2021.

Dalam pertemuan itu, disebutkan ketujuh fraksi tersebut menolak interpelasi formula E.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik mengungkapkan reaksi Gubernur DKI Anies Baswedan usai mengetahui tujuh fraksi itu tak ikut dalam interpelasi Formula E. Kata Taufik, Anies tidak berkomentar terkait hal ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.