Sukses

Top 3 News: 3 Pendaki Gunung di Gowa Meninggal Usai Kibarkan Merah Putih

Liputan6.com, Jakarta - Tiga pendaki ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa di sejumlah pos pendakian Gunung Bawakaraeng, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan usai mengibarkan bendera merah putih dalam rangka memperingati HUT ke-76 RI.

Mereka adalah Stiven, Zainal, dan Rian. Ketiganya merupakan bagian dari 812 orang kelompok pencinta alam yang berasal dari berbagai kampus. 

Kepala Basarnas Makassar Djunaidi menjelaskan, pihaknya menemukan korban pertama dan kedua, masing-masing berada di pos tujuh dan antara pos lima dan enam.

Sedangkan korban Rian disekitar pos 5. Dilaporkan, ketiganya diduga mengalami hipotermia atau penurunan suhu tubuh secara drastis lantaran terlalu lama berada di lingkungan bersuhu dingin.

Berita terpopuler lainnya terkait perselisihan antara Bahar bin Smith dan Very Idham H alias Ryan Jombang di Lapas Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat.

Menurut Kabag Humas dan Protokol Ditjen PAS Kemenkumham Rika Aprianti, pertikaian terjadi berawal dari masalah pribadi. Namun, kini telah diselesaikan secara damai.

Sementara itu, kabar duka datang dari keluarga besar Partai NasDem. Putri Sulung Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru yaitu Percha Leanpuri meninggal dunia dalam usia 35 tahun, pada Kamis, 19 Agustus kemarin sekitar pukul 17.45 WIB.

Almarhumah berpulang setelah menjalani perawatan pasca melahirkan anak kembar di di Rumah Sakit Umum Pusat Dr. Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Kamiis, 19 Agustus 2021:

2 dari 4 halaman

1. 6 Fakta Terkait Pendaki Gunung Bawakaraeng yang Ditemukan Meninggal Dunia

Tiga pendaki yang hilang di Gunung Bawakaraeng, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan ditemukan meninggal dunia.

Ketiga pendaki tersebut meninggal dunia usai mengikuti upacara bendera 17 Agustus 2021 karena mengalami hipotermia.

Menurut Kepala Basarnas Makassar Djunaidi, usai menerima laporan ada pendaki meninggal dunia, tim penyelamat langsung bergerak menuju lokasi.

"Korban pertama ditemukan di pos tujuh, kedua antara pos lima dan enam. Kedua korban mengalami hipotermia," ujar Djunaidi, Rabu 18 Agustus 2021.

Kedua korban diketahui laki-laki bernama Stiven dan Zainal. Tak hanya dua korban, tim Basarnas kembali menemukan pendaki meninggal dunia bernama Rian.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. 8 Fakta Perselisihan Bahar bin Smith vs Ryan Jombang di Lapas Gunung Sindur

Penceramah Bahar bin Smith dikabarkan terlibat perselisihan dengan Very Idham H alias Ryan Jombang di Lapas Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat.

Perselisihan antara Bahar bin Smith dengan Ryan Jombang dikabarkan hingga ada pemukulan.

Namun menurut Kabag Humas dan Protokol Ditjen PAS Kemenkumham Rika Aprianti, masalah antara keduanya sudah diselesaikan.

"Itu sudah selesai. Sudah tidak ada masalah. Namanya ada sedikit konflik. Itu sudah terselesaikan," tutur Rika saat dikonfirmasi, Rabu 18 Agustus 2021.

Menurut Rika, peristiwa yang terjadi merupakan permasalahan pribadi perorangan antara Bahar bin Smith dan Ryan Jombang. Kondisi tahanan yang bersitegang semacam itu pun memang dapat terjadi di dalam lapas.

"Itu masalah pribadi saja antar per orang. Memang bisa terjadi dengan siapa pun, termasuk di dalam lapas. Orang-orang yang mempunyai latar belakang berbeda, kepribadian berbeda. Tapi semuanya sudah diselesaikan," ucap dia.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Percha Leanpuri, Anggota DPR yang Juga Putri Gubernur Sumsel Meninggal Dunia

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Percha Leanpuri meninggal dunia pada usia 35 tahun.

Putri Sulung Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru itu meninggal pada Kamis (19/8/2021) sekitar pukul 17.45 WIB.

Wakil Sekretaris Fraksi Partai NasDem DPR, Charles Meikyansah mengatakan, sejawatnya itu meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Pusat Dr. Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang, setelah menjalani perawatan pasca melahirkan anak kembar.

"Almarhumah meninggal dunia 10 hari setelah melahirkan dua anak kembarnya. Dari informasi yang kami terima, beliau menjalani operasi caesar pada 9 Agustus lalu," kata Charles pada wartawan, Kamis (19/8/2021).

 

Selengkapnya...