Sukses

Melihat Kemeriahan HUT ke-76 RI yang Digelar Sejumlah Apartemen Secara Virtual

Sejumlah apartement yang masuk dalam manajemen konsultan, Inner City Management (ICM) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia secara virtual.

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah apartement yang masuk dalam manajemen konsultan, Inner City Management (ICM) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia secara virtual.

Direktur Operasional ICM, Krisdiarto Adi Pranoto mengatakan kegiatan itu selaras dengan anjuran pemerintah agar berbagai event perayaan Kemerdekaan RI digelar secara virtual.

Karena itulah, berbagai macam kegiatan seperti upacara bendera virtual hingga macam-macam lomba yang dapat diikuti oleh para penghuni maupun staf karyawan badan pengelola dari rumah masing-masing.

“Beragam kegiatan virtual ini kami kemas secara menarik dalam rangka memeriahkan momen perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia meski dengan kondisi pandemi Covid-19 dan tanpa mengurangi kekhidmatan atas peringatan hari bersejarah tersebut,” kata Krisdiarto pada Selasa (17/8/2021).

Adapun berbagai lomba virtual yang dibagi menjadi dua kategori. Pertama untuk kategori anak-anak terdapat lomba menyanyi tema kemerdekaan, lomba melukis tema kemerdekaan, dan story telling tentang pandemi Covid-19.

Sedangkan untuk kategori dewasa yaitu lomba foto obyek tema kemerdekaan, lomba membuat masker kain tema kemerdekaan, dan bermain musik tema kemerdekaan dengan menggunakan peralatan rumah tangga atau kerja yang ada di unit apartemen.

Lomba virtual tersebut dapat diikuti secara individu dan kelompok dengan membuat konten dalam bentuk foto maupun video yang diunggah ke platform media sosial Instagram baik melalui Feed atau IG TV dengan tagar #HUTRI76 bersama #innercitymanagement serta tag akun @innercitymanagement.icm.

“Event virtual tersebut diselenggarakan untuk menjadi wadah mempererat hubungan antara penghuni dengan karyawan, serta menjaga silaturahim antara sesama penghuni. Sebagai pengelola apartemen profesional, ICM tetap melakukan upaya-upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan apartemen kelolaan agar tetap menjadi hunian yang aman dan juga nyaman,” kata Krisdiarto.

Krisdiarto menambahkan, secara keseluruhan semua site kelolaan ICM melaksanakan upacara virtual dan ada beberapa yang merayakan HUT ke-76 RI dengan kegiatan unik lainnya.

Contohnya seperti Apartemen Kalibata City di mana para penghuni, didukung badang pengelola melakukan bakti sosial dengan membagikan 350 paket sembako kepada kios-kios yang terdampak pandemi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ragam Lomba

Sedangkan Apartemen Gading Mediterania Residence melaksanakan kegiatan jalan sehat bersama para penghuni. Kemudian apartemen-apartemen di Kawasan Podomoro City (POCI) yang menggelar event bersama-sama. Serta Apartemen Thamrin Residence, Northern Park Residence dan beberapa site lainnya yang juga turut memeriahkan perayaan HUT ke-76 RI.

Sementara itu, Ketua Kegiatan HUT RI ke-76 di apartemen Kawasan POCI, Anang Afriandi menjelaskan untuk acara di area POCI diawali dengan melakukan upacara virtual yakni menyaksikan pengibaran bendera di Mediterania Garden Residence II.

Selanjutnya, pemutaran video-video dan ucapan HUT RI dari para pengurus apartemen. Lomba yang diadakan pun beragam seperti Lomba Kreasi Makanan 'Berbahan Dasar Roti', Lomba TikTok kegiatan di unit saat pandemi dengan hadiah menarik, serta doorprize Rp10 juta.

“Tidak tanggung-tanggung kami juga mengundang bintang tamu untuk mengisi acara yakni Stand Up Comedy Moh. Ali Akbar (RunnerUp SUCI IX) dan Benidictus Siregar (Peserta SUCI IV) secara virtual untuk memeriahkan perayaan HUT RI ke-76 ini,” terang Anang.

Anang mengungkapkan walau pandemi masih berlangsung namun ingin turut merayakan HUT RI dengan semangat juga meriah. Di mana kegiatan yang berlangsung pun diikuti oleh para penghuni dengan antusias mulai dari pagi hingga selesai. Dalam membuat acara virtual ini butuh kreativitas hal-hal apa yang dapat dilakukan oleh para penghuni namun tetap menjaga protokol kesehatan.

“Alhamdulillah acara dapat berlangsung dengan baik dan lancar, pandemi memicu kita menerobos ketidakmungkinan membangun normalitas baru. Kami juga berharap para penghuni apartemen kelolaan ICM dapat terhibur dan tetap semangat menghadapi pandemi yang belum usai ini,” tutup Anang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.