Sukses

Indonesia Kembali Kedatangan 5 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Sinovac

Penny Lukito mengatakan, Indonesia kembali kedatangan Vaksin Covid-19, yakni CoronaVac produksi Sinovac sebanyak 5 juta dosis.

Liputan6.com, Jakarta Kepala BPOM Penny Lukito mengatakan, Indonesia kembali kedatangan Vaksin Covid-19, yakni CoronaVac produksi Sinovac, sebanyak 5 juta dosis.

"Pada siang ini Indonesia kembali kedatangan vaksin Covid-19 sejumlah 5 juta dosis vaksin Coronavac produksi Sinovac dalam bentuk vaksin jadi dalam kemasan vial telah hadir," kata Penny saat menyambut kedatangan vaksin tersebut di Soekarno-Hatta, Jumat (13/8/2021).

Dia mengungkapkan, kedatangan vaksin dari Sinovac ini menambah jumlah vaksin yang ada, yaitu sudah lebih 185 juta, "Atau mendekati 200 juta dosis yang sudah ada di Indonesia," ungkap Penny.

Dia meyakini, ratusan dosis vaksin COvid-19 yang dimiliki Indonesia saat ini adalah bukti keseriusan pemerintah dalam upaya pemenuhan kebutuhan vaksin.

Termasuk bagaimana lembaganya, yakni BPOM yang turut terlibat dalam prosesnya.

"Badan POM terus mengawal dalam pengembangannya, kerja saman, mau pun dalam distribusinya," jelas Penny.

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Semakin Gencar

Penny merinci, pada Agustus 2021 pemerintah semakin menggencarkan program vaksinasi nasional dengan dengan target 2 juta dosis per hari.

Hasilnya, sebanyak lebih dari 50 juta orang tercatat sudah mendapatkan vaksinasi.

"Semoga segera mencapai target, sasaran herd immunity dengan jumlah 208 juta penduduk Indonesia sudah tervaksin dalam waktu secepatnya," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.