Sukses

Wali Kota Tarakan Minta Satpol PP Tetap Humanis Saat Tegakkan Aturan PPKM

Wali Kota Tarakan, Khairul meminta Satpol-PP Kota Tarakan melakukan pendekatan yang tegas namun tetap humanis saat berinteraksi dengan masyarakat dalam rangka tugas lapangan PPKM.

Liputan6.com, Tarakan Wali Kota Tarakan, Khairul meminta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Tarakan melakukan pendekatan yang tegas namun tetap humanis saat berinteraksi dengan masyarakat dalam rangka tugas lapangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Menurut Wali Kota Khairul pendekatan yang tegas dan humanis dapat mendukung efektivitas penerapan PPKM sekaligus juga untuk mencegah ekses negatif dan kegaduhan di tengah-tengah masyarakat.

 

“Kita tidak menginginkan konflik antara jajaran dengan masyarakat di lapangan dalam rangka mengamankan Instruksi Menteri, Edaran Gubernur, dam Edaran Wali Kota yang dikeluarkan di masa pandemi ini,” kata Wali Kota Khairul saat apel pengerahan pasukan yang dilaksanakan di Halaman Kantor Satpol-PP Kota Tarakan pada Kamis, 12 Agustus 2021.

 

Di samping itu, Wali Kota Khairul juga berpesan kepada seluruh personil untuk tidak melupakan tugas yang menjadi rutinitas, termasuk penegakan perda yang berkaitan dengan kebersihan, ketertiban umum, dan bangunan-bangunan liar.

“Dalam bertugas di lapangan, protokol kesehatan juga harus diterapkan untuk mengurangi risiko penularan Covid-19. Tetap semangat dalam bertugas, dan jaga kesehatan,” pesan Wali Kota kepada seluruh personil Satpol-PP Kota Tarakan.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini