Sukses

Tahun Baru Islam, Anies: Mari Terus Tebar Kebaikan dan Bantu Sesama

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucapkan selamat Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1443 Hijriah.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucapkan selamat Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1443 Hijriah. Dia meminta agar masyarakat tetap saling membantu dengan sesama.

"Selamat Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1443 Hijriah. Sudah setahun lebih kita hadapi bersama pandemi ini, mari terus tebarkan kebaikan, bantu sesama," kata Anies dalam unggahannya di akun media sosial instagram @aniesbaswedan, dikutip pada Selasa (10/8/2021).

Selain itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan mengharapkan masyarakat dapat terus bangkit dari pandemi Covid-19.

"Insyaallah di tahun yang baru ini, segera tercapai harapan kita untuk bangkit dari pandemi," jelas dia.

Sebelumnya Anies mengatakan, kejujuran merupakan salah satu aspek untuk menyelesaikan pandemi Covid-19. "Jujur dalam masa pandemi ini benar-benar diberikan tempatnya, karena pendemi tidak bisa diselesaikan tanpa jujur," kata dia.

Anies menegaskan, Pemprov DKI Jakarta selalu menyampaikan data secara transparan tanpa ada yang ditutupi. Tidak ada manipulasi data mengenai penanggulangan kasus Covid-19.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi ucapkan selamat Tahun Baru Islam

Sementara itu, Presiden Joko Widodo atau Jokowi juga mengucapkan selamat Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1443 Hijriah kepada seluruh masyarakat. Di momen tahun baru Hijriah, Jokowi berharap Indonesia dijauhkan berbagai wabah dan marabahaya.

"Mari kita masuki tahun baru dengan penuh harapan, dengan doa, dan keyakinan. Semoga Allah SWT senantiasa memberkahi dan melindungi bangsa Indonesia, serta menjauhkan kita dari berbagai wabah dan marabahaya," kata Jokowi melalui akun instagramnya @jokowi, Selasa (10/8/2021).

Dia juga mengajak masyarakat untuk patuh dalam menjalankan protokol kesehatan. Jokowi menyebut kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan mencerminkan semangat hijriah.

"Kepatuhan umat menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, dan membatasi mobilitas mencerminkan semangat hijrah dalam perilaku keseharian kita," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.