Sukses

Polisi Jaga Ketat Keluarga Akidi Tio Sebelum Sumbangan Rp 2 Triliun Cair

Kepastian pencairan sumbangan Covid-19 dari keluarga almarhum Akidi Tio akan dibuktikan hari ini, Selasa (3/8/2021).

Liputan6.com, Jakarta - Kepastian pencairan sumbangan Covid-19 dari keluarga almarhum Akidi Tio akan dibuktikan hari ini, Selasa (3/8/2021). Hal ini disampaikan Direktur Reserse Kriminal Umum Polisi Daerah Sumatera Selatan, Komisaris Besar Polisi Hisar Siallagan di Palembang.

Namun, sebelum sumbangan itu benar-benar cair, polisi akan menjaga ketat keluarga Akidi Tio. Mereka adalah anak Akidi Tio bernama Heriyanti, dan menantunya Rudi Sutadi, serta cucu Tio dan dokter pribadi keluarga, dr Hardi Darmawan. Polisi menjaga ketat keluarga itu, termasuk menyiagakan petugas di rumah pribadi mereka.

Hisar menjelaskan polisi telah memeriksa Heriyanti, Rudi Sutadi, dan dr Hardi Darmawan selama 9 jam secara intensif pada Senin, 2 Agustus 2021.

Dalam proses pemeriksaannya, keempat keluarga Akidi Tio itu menjamin uang Rp 2 triliun akan dicairkan pada Selasa (3/8/2021) melalui bilyet giro Bank Mandiri.

"Semua keterangan dimaksimalkan untuk memenuhi konstruksi hukum terlebih untuk memastikan ada atau tidaknya dana senilai Rp 2 triliun,"ujar Hisar seperti dikutip dari Antara.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

9 Jam Diperiksa

Setelah 9 jam diperiksa, polisi memulangkan empat orang keluarga Akidi Tio sekira pukul 22.00 WIB.

Mereka meninggalkan Markas Polda Sumatera Selatan menggunakan mobil Mitsubishi Expander warna putih diantar penyidik ke rumahnya di Jalan Tugu Mulyo, Kecamatan Ilir Timur 1, Palembang.

Sedangkan Darmawan meninggalkan Markas Polda Sumatera Selatan lebih dulu menggunakan mobil minibus warna hitam, sekitar pukul 20.20 WIB.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.