Sukses

Viral Rombongan Pesepeda Melintas di JLNT Antasari Jaksel Saat PPKM, Ini Kata Polisi

Liputan6.com, Jakarta - Aksi sekelompok pesepeda roadbike melintas di Jalan Layang Non-Tol (JLNT) Antasari, Jakarta Selatan saat PPKM Level 4 viral di media sosial. Video itu direkam oleh salah satu pengguna mobil yang melintas.

Dalam video, terlihat rombongan pesepeda tersebut mengenakan jersey roadbike lengkap dengan helm. Mereka membuat dua barisan dan terus mengayuh sepedanya di lajur kiri JLNT Antasari.

Rekaman video berdurasi singkat itu diunggah salah satu akun instagram. Ia menyertakan keterangan, momen kegiatan sepeda diabadikan pagi ini, Sabtu (31/7/2021).

"Sejumlah pesepeda melewati JLNT Antasari, Jaksel pagi tadi, Sabtu 31/7/2021, sekira pukul 06.42 WIB," seperti dilihat Liputan6.com dari akun @jakarta.terkini.

Terkait hal itu, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengaku akan mengecek kebenaran video /tersebut.

"Kan belum tentu hari ini. Nanti saya cek," katanya saat dihubungi, Sabtu (31/7/2021).

Lebih lanjut Sambodo menegaskan kegiatan bersepeda selama penerapan kebijakan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 dan 4 di Jawa-Bali belum dizinkan. "Belum boleh," katanya.

 

2 dari 4 halaman

Polisi Akan Bubarkan Kerumunan

Dia pun mengingatkan agar masyarakat tidak melakukan kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan. Apalagi wilayah DKI Jakarta masih menerapkan PPKM Level 4.

"Saat ini masih PPKM Llevel 4. Setiap kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan akan kita iimbau untuk membubarkan diri,"

3 dari 4 halaman

Infografis Aturan di Tempat Makan, dari PSBB, sampai PPKM Level 3 - 4

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: