Sukses

Ganjil Genap di Kota Bogor Diperpanjang hingga 2 Agustus 2021

Liputan6.com, Bogor - Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor memperpanjang pemberlakuan ganjil genap di Kota Bogor hingga 2 Agustus 2021.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Susatyo Purnomo Condro menjelaskan keputusan melanjutkan sistem ganjil genap untuk kendaraan bermotor diambil menyusul perpanjangan PPKM Level 4.

"Satgas Kota Bogor akan memperpanjang pemberlakuan ganjil genap pada hari kerja, tidak hanya pada hari weekend dan ini akan berlangsung selama satu minggu ke depan," kata Susatyo, Minggu (25/7/2021).

Terkait titik pemeriksaan kendaraan, lanjut Susatyo, masih tetap sama yaitu ada 17 check point dan waktu pelaksanaannya selama 24 jam.

"Kami lakukan 4 pola berdasarkan analisa, evaluasi. Setiap jam kami mengukur berapa kepadatan lalu lintas, sehingga kami bisa menentukan pola mana yang akan diterapkan," terangnya.

Untuk memastikan ganjil genap berjalan optimal, pihaknya juga telah menyiapkan tim khusus untuk mengawasi di kawasan pertokoan dan pasar tradisional.

"Kami ingin memastikan bahwa ganjil genap juga berlaku bagi para pengunjung," ujar Susatyo.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

2 dari 2 halaman

Sesuai Arahan Menko Luhut

Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan sesuai arahan Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan bahwa wilayah aglomerasi seperti Jabodetabek masih berada di level 4. Dengan begitu, Kota Bogor dengan wilayah penyangga Ibu Kota Jakarta dipastikan memperpanjang PPKM Level 4.

"Hari ini hari terakhir PPKM Level 4. Tetapi malam ini kami masih menunggu beberapa penyesuaian yang akan disepakati oleh Satgas pusat," ujar Bima.

Menurutnya, akan ada penyesuaian jam operasional di pasar tradisional, warung makan, pengaturan kegiatan berolahraga dan lainnya.

"Hasil evaluasi ganjil genap selama 3 hari ini berjalan dengan baik dan efektif mengurangi mobilitas. Untuk itu ganjil genap diperpanjang," pungkasnya.