Sukses

Hari Raya Idul Adha, Ratusan Warga Tangerang Terima Bansos Tunai

Liputan6.com, Jakarta - Bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriaah, Pemerintah Kota Tangerang bersama PT Pos Indonesia, mulai mendistribusikan Bantuan Sosial Tunai (BST) atau Bansos Tunai untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Bansos Tunai yang disalurkan merupakan bantuan dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, yang ikut dalam pendistribusian bansos tersebut menuturkan, pada hari ini penyaluran dilakukan di wilayah Kelurahan Sukaasih Kecamatan Tangerang.

"Untuk hari ini ada sebanyak 444 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), semoga bantuan dari pemerintah ini dapat membantu masyarakat di tengah masa pandemi Covid-19," tuturnya, Selasa (20/7/2021).

Arief berharap, Keluarga Penerima Manfaat bijak menggunakan uang Bansos Tunai yang akan dipakai untuk kebutuhan sehari-hari.

"Pergunakan uang tersebut dengan bijak dan bertanggung jawab, jangan dipergunakan untuk keperluan yang tidak penting," kata Arief.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Penyaluran Door to Door

Dalam kesempatan yang sama, Koordinator lapangan Kantor Pos wilayah Kota Tangerang, Ramdhani menerangkan, penyaluran Bansos Tunai kali ini berbeda dengan sebelumnya. Metode penyaluran kali ini secara door to door kepada Keluarga Penerima Manfaat dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Jumlah penerima manfaat yang tersebar di 13 Kecamatan se-Kota Tangerang sebanyak 160.020 KPM, dengan target waktu mulai 18 Juli hingga 15 Agustus nanti," kata dia.

Penyaluran Bansos Tunau ini untuk periode Mei dan Juni Tahun 2021 yang nilainya sebesar Rp 300.000 per bulan. Sehingga warga secara langsung menerima bantuan sebesar Rp 600.000.

Pada hari yang sama pun, Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Sosial Kota Tangerang juga sekaligus memberikan bantuan paket sembako kepada 6 keluarga yang sedang melakukan isolasi mandiri di rumah.