Sukses

Pemkot Tangerang Dirikan Posko Pengisian Oksigen Gratis untuk Rumah Sakit

Cegah kelangkaan oksigen, Pemkot Tangerang membentuk Posko Pengisian Oksigen khusus untuk rumah sakit.

Liputan6.com, Tangerang - Cegah kelangkaan oksigen, Pemkot Tangerang membentuk Posko Pengisian Oksigen khusus untuk rumah sakit. Posko tersebut bekerja sama dengan PT Krakatau Steel sebagai salah satu BUMN yang ditunjuk oleh pemerintah pusat.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menjelaskan, secara teknis, Pemkot akan menerima tabung-tabung oksigen kosong dari rumah sakit yang dikumpulkan di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, kemudian dikirim ke PT Krakatau Steel untuk diisi kembali.

"Rumah sakit bisa koordinasi ke Dinas Kesehatan untuk di data dan tabung-tabung oksigen di drop di Puspem. Kemudian setelah diisi, tabung-tabung tersebut bisa diambil kembali," ujar Arief, Sabtu (10/7/2021).

Arief juga menambahkan, dengan adanya posko pengisian oksigen, akan mempermudah dan mempercepat rumah sakit di Kota Tangerang mendapat pasokan oksigen untuk menangani pasien Covid-19 ataupun umum.

"Akan lebih efisien dan juga lebih ekonomis karena tidak ada biaya yang dibebankan ke rumah sakit," jelasnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Syarat

Sebagai informasi, setiap rumah sakit diharuskan menyediakan tabung kosong berukuran 6 meter kubik, dengan label nama rumah sakit untuk dilakukan pengisian ulang di P. Krakatau Steel.

Selain itu, rumah sakit harus menyiapkan tenaga bongkar buat tabung serta armada distribusi dari rumah sakit ke posko di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

"Tabung kosong dikirimkan ke Posko paling lambat pukul 08.00 WIB," kata Arief.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.