Sukses

Suplai Air Palyja Terganggu, Ini Wilayah yang Terdampak di Jakarta

Palyja mengimbau pelanggan melakukan sejumlah antisipasi. Seperti halnya mengisi bak penampungan dan menghemat penggunaan air.

Liputan6.com, Jakarta - PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja), operator penyediaan dan pelayanan air bersih untuk wilayah barat DKI Jakarta, mengalami gangguan pada Jumat (9/7/2021).

Corporate Communications & Social Responsibilities Division Head Palyja Lydia Astriningworo menyatakan, gangguan tersebut diprediksi akan berlangsung hingga Sabtu 10 Juli 2021.

"Bahwa pasokan air Palyja ke pelanggan akan mengalami gangguan sejak hari Jumat, 9 Juli 2021 pukul 20.00 WIB sampai dengan Sabtu, 10 Juli 2021 pukul 00.00 WIB," kata Lydia dalam keterangan tertulis, Jumat (9/7/2021).

Gangguan tersebut dikarenakan adanya pekerjaan teknis interkoneksi pipa 800mm Golf Lake Jalan Boulevard Raya untuk peningkatan kehandalan suplai.

Wilayah yang terdampak yakni meliputi Kamal, Semanan, Cengkareng Timur, Cengkareng Barat, Tegal Alur, Kapuk Pegadungan, Duri Kosambi, Kalideres, dan sekitarnya.

"Pasokan air Palyja akan kembali normal secara bertahap pada hari Sabtu, 10 Juli 2021, mulai pukul 06.00 WIB," ucap Lydia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Isi Bak Penampungan Air

Lydia mengimbau pelanggan melakukan sejumlah antisipasi. Seperti halnya mengisi bak penampungan dan menghemat penggunaan air.

"Palyja menyediakan truk tanki untuk keadaan darurat dan memprioritaskan bagi rumah sakit, tempat ibadah dan yayasan sosial, serta terus berupaya mencari solusi terbaik antara lain dengan melakukan pengaturan jaringan," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.