Sukses

Terungkap Ciri-Ciri Jasad Wanita Bertato Tinker Bell dalam Boks Plastik di Bogor

Liputan6.com, Jakarta - Polisi terus mengungkap kasus kematian perempuan yang jasadnya ditemukan dalam boks plastik di bagasi mobil sebuah bengkel di Jalan Raden Kan'An, Kota Bogor, Jawa Barat.

Dari hasil autopsi, ciri-ciri jasad yang ditemukan pada Selasa sore, 6 Juli 2021, berusia 20 sampai 24 tahun, tinggi badan 155 sampai 165, kulit sawo matang, gigi rahang atas terdapat gingsul, gigi rahang bawah berhimpitan, jari kuku tangan kiri bercat warna merah muda, memiliki tato tinker bell di punggung sisi kiri, dan tulisan Riri di bawahnya.

Pihak kepolisian hingga kini masih kesulitan mengidentifikasi korban karena kondisi jasad wanita muda itu sudah membusuk.

"Saat ini penyidik masih konsentrasi menemukan identitas korban berdasarkan ciri-ciri korban," kata Wakil Kepala Polresta Bogor Kota AKBP Ferdy Irawan, Kamis (8/7/2021).

Diduga kuat, jasad perempuan itu merupakan korban pembunuhan karena meninggal tidak wajar. Jasadnya ditemukan dalam boks di bagasi mobil warna hitam di sebuah bengkel. Namun, polisi belum mengungkap jenis luka yang dialami korban.

"Tersangka sampai hari ini belum ada. Baru sebatas saksi yang diamankan," kata Ferdy.

Sementara itu, Kapolresta Bogor Kota, Kombes Susatyo Purnomo Condro menyebutkan penyidik telah memeriksa 10 saksi terkait kasus kematian wanita yang jasad-nya ditemukan dalam boks. Satu saksi di antaranya pemilik mobil Mitsubishi Grandis.

"Kami menemukan di Jakarta, karena kami bekerja sama juga dengan Polres Jakarta Selatan," kata dia.

Sementara untuk ciri-ciri korban sudah teridentifikasi. Susatyo menghimbau masyarakat yang merasa kehilangan keluarga dengan ciri-ciri di atas dapat menghubungi call center kepolisian 08226112225.

"Apabila ada masyarakat yang mengetahui rekan atau kerabatnya yang memiliki tato seperti itu untuk segera melapor," ujar Susatyo.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Kronologi Penemuan Jasad

Sebelumnya, sesosok jasad perempuan ditemukan dalam boks plastik yang diletakkan di bagasi mobil sebuah bengkel di Jalan Raden Kan'An, Kota Bogor pada Selasa sore, 6 Juli 2021.

Jasad perempuan tanpa identitas itu pertama kali ditemukan seorang karyawan saat akan memperbaiki salah satu mobil milik pelanggan di sebuah bengkel berlokasi di Jalan Raden Kan'An, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Bogor Utara.

Mulanya, pekerja mencium bau tak sedap di sekitar mobil Mitsubishi Grandis warna hitam itu. Karena penasaran, karyawan bersama pemilik bengkel kemudian bergegas mencari tahu sumber bau dan menemukan boks besar di dalam bagasi mobil jenis MPV itu.

Karena curiga, mereka mengangkat boks itu dari dalam bagasi. Saksi kemudian membuka boks tersebut. Setelah mengetahui ada jasad wanita di dalam boks, pemilik bengkel bergegas menghubungi ke ketua RT setempat.

"Saya ditelpeon pengelola bengkel. Tapi saya enggak sempat lihat, karena pas saya coba masuk ke mobil bau bangkai. Katanya sih ada tatonya," kata Ketua RT 07, Hamzah Sudrajat.

Hamzah kemudian bergegas melaporkan penemuan jenazah perempuan tersebut ke pihak kepolisian.

Menurut Hamzah, diduga jasad wanita tersebut sudah meninggal lebih dari tiga atau empat hari yang lalu. Sebab, saat ditemukan kondisi jenazah sudah mengeluarkan bau tidak sedap.