Sukses

Presiden Jokowi Resmi Lepas 28 Atlet Nasional Indonesia ke Olimpiade Tokyo 2020

Jokowi mengatakan, situasi pandemi saat ini membuat upaya atlet nasional untuk berlatih dan persiapan lebih berat daripada biasanya.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Jokowi memimpin pelepasan Tim Indonesia menuju Olimpiade Tokyo 2020 di Istana Negara Jakarta, secara virtual. Jokowi berpesan kepada 28 atlet nasional dan official yang ikut berangkat agar selalu menjaga kesehatan.

"Hari-hari ini sampai ke puncak pertandingan agar jaga kesehatan stamina dan motovasi juga fokus pada pertandingan dan prestasi," kata Jokowi dalam saat berikan pidato pelepasan keberangkatan, Kamis (8/7/2021).

Jokowi mengamini, situasi pandemi saat ini membuat upaya atlet nasional untuk berlatih dan persiapan lebih berat daripada biasanya. Karenanya, Jokowi menitipkan pesan semangat agar dapat berjuang mengharumkan nama bangsa.

"Saya tahu persiapan untuk menghadapi Olimpiade Tokyo telah dilaksanakan secara maksimal dan para atlet sudah bekerja keras untuk meningkatkan prestasinya. Bertanding secara sportif dan rebut medali juara," dorong Jokowi.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bawa Harum Nama Bangsa

Jokowi juga berpesan agar semua yang bertolak ke Tokyo dapat kembali dengan selamat dan membawa harum nama Indonesia di kancah dunia olahraga internasional.

"Rakyat menunggu saudara kembali ke Indonesia dan dengan mengucap bismilah saya melepas kontinen Indonesia untuk Olimpiade Tokyo," Jokowi menandasi.

Sebagai informasi, dalam perhelatan ini Indonesia masuk dalam delapan cabang olahraga, yakni panahan, atletik, rowing, menembak, bulu tangkis, angkat besi, renang dan selancar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.