Sukses

Satu Unit Mobil Ambulans Milik Klinik di Bojonggede Bogor Hilang

Kasus dugaan pencurian mobil ambulans ini tengah diselidiki aparat Polsek Bojonggede, Bogor.

Liputan6.com, Bogor - Polsek Bojonggede mendapatkan laporan telah terjadi pencurian mobil ambulans, milik sebuah klinik di Kedung Waringin, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor. Diduga pelaku melakukan aksinya saat klinik sudah tutup.

Kanit Reskrim Polsek Bojonggede, Iptu Irman Syahputra mengatakan, pihaknya telah mendapatkan informasi terjadi pencurian mobil ambulans milik sebuah klinik di wilayah Kedung Waringin. Pencurian tersebut baru diketahui sekitar pukul 09.00 WIB, saat karyawan klinik tersebut sudah melakukan aktivitas.

"Saat karyawan sudah masuk dan beraktivitas, karyawan tersebut melihat mobil ambulans sudah tidak ada di tempat parkiran," ujar Irman, Rabu (7/7/2021).

Irman menduga, pelaku menjalankan aksinya pada malam hari. Menurutnya, pada malam hari klinik tersebut telah berhenti beroperasi. Saat itu, pelaku diduga memanfaatkan kondisi tersebut dengan naik ke lantai atas untuk mengambil kunci mobil ambulans.

"Klinik ini kan lagi direnovasi, kemungkinan tangga yang digunakan tukang dan disimpan, dimanfaatkan pelaku untuk naik ke lantai atas atau lantai dua," ucap Irman.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

CCTV Tidak Berfungsi

Irman mengungkapkan, korban atau pemilik klinik hingga kini belum memberikan laporan kehilangan secara resmi ke Polsek Bojonggede. Namun, pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi untuk dimintai keterangan.

Polsek Bojonggede akan berusaha melakukan pengungkapan terhadap kasus pencurian mobil ambulans. "Kami masih selidiki untuk melakukan pengungkapan kasus," kata Irman.

Irman menyayangkan, CCTV yang dimiliki klinik tersebut tidak berfungsi. Menurutnya, apabila CCTV tersebut berfungsi dengan sempurna, akan memudahkan Polsek Bojonggede melakukan pengungkapan kasus pencurian ambulans klinik tersebut.

"Iya CCTV di klinik tersebut sudah kami cek namun kondisi CCTV tersebut sedang tidak berfungsi," tutup Irman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.