Sukses

Enam Pegawai Terpapar Covid-19, Kejari Tangerang Tutup 3 Hari

Penutupan tersebut dilakukan lantaran keenam pegawai Kejari yang dinyatakan positif Covid-19 intens berinteraksi dengan pihak luar Kejari Kota Tangerang.

Liputan6.com, Jakarta Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangerang menghentikan aktifitasnya selama tiga hari sejak ada enam pegawainya yang terpapar Covid-19. Penghentian sementara tersebut, terhitung mulai hari ini, Rabu (30/6/2021) hingga Jumat, 2 Juli mendatang.

Kasi Intelejen Kejari Kota Tangerang Bayu Probo Sutopo mengatakan, penutupan tersebut dilakukan lantaran keenamnya intens berinteraksi dengan pihak luar Kejari Kota Tangerang.

"Betul, banyak faktornya. Intinya sering papasan juga sama orang lain dan enam orang terkonfirmasi (positif Covid-19)," kata Bayu.

Kendati demikian, Kejari Kota Tangerang tetap melakukan pelayanan kepada masyarakat. Satu di antaranya adalah layanan pengambilan tilang di kantor tersebut.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

75 Persen Pegawai Wajib WFH

Selain itu, lanjut Bayu, sekitar 25 persen karyawan Kejari Kota Tangerang masih bekerja dari kantor. Sedangkan, 75 persennya wajib bekerja dari rumah atau work form home (WFH).

"Kalau dibilang lockdown-nya enggak full. Pelayanan tetap berjalan, tapi dibatasi. 75 persen karyawan WFH. Kemudian berkaitan dengan tilang dibatasi. Di sekuriti ngambilnya," papar Bayu.

Dalam kesempatan itu, dia belum menyatakan bagaimana skema para jaksa di Kejari Kota Tangerang bila menjalani sidang di pengadilan. Namun, ia memastikan kalau seluruh tahanan Kejari Kota Tangerang negatif dari Covid-19. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.