Sukses

Jokowi Apresiasi Kota Baubau Gelar Vaksinasi Covid-19 hingga Malam Hari

Jokowi menilai, tindakan vaksinasi Covid-19 selama seharian penuh adalah tindakan nyata. Sebab, target yang ingin dicapai mulai dari 1 juta hingga 2 juta orang mendapat vaksin per hari.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengapresiasi langkah Baubau, sebuah kota di Pulau Buton, Sulawesi Tenggara yang dilaporkan melakukan vaksinasi Covid-19 harian hingga malam. Menurut Jokowi, tindakan tersebut harus didukung demi terciptanya target pemerintah melakukan vaksinasi 1 juta orang per hari.

"Terima kasih Baubau, semua kabupaten harus memberikan dukungan dengan jumlah sebanyak-banyaknya target itu bisa kita lampaui sehingga kita bisa mengejar angka-angka yang sudah kita kalkulasi," kata Jokowi saat memberi pengarahan virtual kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Provinsi Sulawesi Tenggara di Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara, seperti dikutip dari siaran daring, Rabu (30/6/2021).

Jokowi menilai, tindakan vaksinasi selama seharian penuh adalah tindakan nyata. Sebab, target yang ingin dicapainya tidak sederhana, mulai dari 1 juta hingga 2 juta orang mendapat vaksin setiap harinya.

"Iya bagus, pagi siang malam terus karena kita harus mengejar terget untuk bulan Juli ini 1 juta per hari, dan Agustus 2 juta per hari," ujar dia.

Jokowi percaya, target tersebut dapat tercapai hanya dengan kerja sama seluruh pihak. Tidak hanya masyarakat dan tenaga kesehatan, tapi juga dengan bantuan Polri dan TNI.

"Kerja sama terus dengan Kodim, dan Polres sehingga kecepatan itu bisa sesuai dengan target yang kita berikan. Semuanya terima kasih dan target yang sudah diberikan agar semuanya bisa tercapai," tandas Jokowi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi Ingin Pastikan Daerah Aktif Tangani Covid-19

Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama rombongan terbatas bertolak ke Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (30/6/2021). Dalam kunjungan kerja (Kunker) ini, Jokowi ingin memastikan penanganan Covid-19 di daerah berjalan baik.

"Kunjungan Pak Presiden ini untuk memastikan pemerintah daerah, baik pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten, dan pemerintah kota di Provinsi Sulawesi Tenggara ini aktif dalam penanganan Covid-19," kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono dalam keterangan resmi, Rabu.

Heru menuturan, Presiden Jokowi juga akan meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di halaman Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara, Kota Kendari.

"Presiden ingin mendorong vaksinasi massal terus digalakkan mengejar target 1 sampai 2 juta vaksin per hari," tuturnya.

Selanjutnya, Presiden Jokowi juga dijdwalkan memberikan pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Provinsi Sulawesi Tenggara di Kantor Gubernur Sultra.

"Di sini, Presiden memberikan pengarahan kepada gubernur, bupati, dan wali kota se-Provinsi Sulawesi Tenggara dalam penanganan Covid-19," beber Heru.

Presiden Jokowi terbang dengan menggunakan pesawat Boeing 737-500 TNI AU pada pukul 07.15 WIB dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu 30 Juni 2021.

Rombongan tiba di Pangkalan TNI AU Haluoleo, Kabupaten Konawe Selatan pada pukul 10.45 WITA.

Presiden disambut oleh Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi, Kapolda Sulawesi Tenggara Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya, dan Danrem 143/Haluoleo Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.