Sukses

Kunker ke Kendari, Jokowi Ingin Pastikan Daerah Aktif Tangani Covid-19

Jokowi juga dijadwalkan meninjau pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 di halaman Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama rombongan terbatas bertolak ke Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (30/6/2021). Dalam kunjungan kerja (Kunker) ini, Jokowi ingin memastikan penanganan Covid-19 di daerah berjalan baik.

"Kunjungan Pak Presiden ini untuk memastikan pemerintah daerah, baik pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten, dan pemerintah kota di Provinsi Sulawesi Tenggara ini aktif dalam penanganan Covid-19,” kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono dalam keterangan resmi, Rabu.

Heru menuturan, Presiden Jokowi juga akan meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di halaman Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara, Kota Kendari.

"Presiden ingin mendorong vaksinasi massal terus digalakkan mengejar target 1 sampai 2 juta vaksin per hari," tuturnya.

Selanjutnya, Presiden Jokowi juga dijdwalkan memberikan pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Provinsi Sulawesi Tenggara di Kantor Gubernur Sultra.

“Di sini, Presiden memberikan pengarahan kepada gubernur, bupati, dan wali kota se-Provinsi Sulawesi Tenggara dalam penanganan Covid-19,” beber Heru.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mendarat di Kabupaten Konawe

Sebagai informasi, Presiden Jokowi telah terbang dengan menggunakan pesawat Boeing 737-500 TNI AU pada pukul 07.15 WIB dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu 30 Juni 2021.

Rombongan telah tiba di Pangkalan TNI AU Haluoleo, Kabupaten Konawe Selatan pada pukul 10.45 WITA.

Presiden disambut oleh Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi, Kapolda Sulawesi Tenggara Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya, dan Danrem 143/Haluoleo Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan.

 

3 dari 3 halaman

Infografis Lonjakan Kasus Covid-19 dan Amarah Jokowi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.