Sukses

Masjid JIEP Jayakarta Kebakaran, 7 Mobil Pemadam Diterjunkan

Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai Rp 500 juta.

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran melanda bangunan Masjid JIEP Jayakarta, di Kawasan Industri Pulogadung, Jalan Rawagelam 5, Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur pada Rabu (30/6/2021).

Kepala Seksi Operasional Sudin Damkar Jakarta Timur Gatot Sulaiman menuturkan, kebakaran terjadi sekira pukul 09:45 WIB.

Pihak keamanan setempat mengaku tidak mengetahui dari mana titik awal kebakaran. Api tiba-tiba terlihat dari kusen tepat di bawah rangka baja ringan masjid.

"Objek terbakar Masjid Jayakarta luas kurang lebih 1.000 meter," ujar Gatot dalam keterangan tertulis, Rabu (30/6/2021).

Gatot menerangkan, sebanyak tuju unit mobil pemadam dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api. Saat ini, kata dia, situasi sudah kondusif.

"Sekarang lagi pendinginan," ujar dia.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Ada Korban Jiwa

Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut. Namun, PT JIEP sebagai pemilik bangunan masjid ditaksir mengalami kerugian mencapai Rp 500 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.