Sukses

Ini Penyebab Remaja di Taman Sari Jakarta Barat Jadi Korban Penembakan

Liputan6.com, Jakarta - Peristiwa penembakan terjadi di Jalan Mangga Besar VI D Taman Sari, Jakarta Barat, pada Selasa dini hari (22/6/2021)

Korban adalah seorang remaja berinisial MIS (18). Saat ini, kondisinya masih kritis akibat terkena luka tembak pada bagian ketiak dan tangan.

Kapolsek Metro Taman Sari AKBP Iver Soon Manosoh menerangkan, korban dan beberapa warga awalnya melihat pelaku bersama dengan teman-temannya tengah berpesta minuman keras di pinggir jalan. Saat itu, korban dan warga lain menegur pelaku.

Namun, pelaku tiba-tiba marah dan melepaskan tembakan ke arah korban.

"Korban menegur pelaku karena minum miras di pinggir jalan depan rumah temannya. Pelaku marah dan menembak korban," kata Iver saat dihubungi, Selasa (22/6/2021).

Terkait kejadian ini, Unit Reskrim Polsek Taman Sari telah memeriksa tiga orang sebagai saksi. Rekaman CCTV juga dianalis oleh penyidik untuk mengidentifikasi wajah pelaku penembakan.

"Kita sudah minta keterangan saksi-saksi. Ada tiga orang saksi yang kita periksa. Semua upaya kami lakukan termasuk menganalisa CCTV di sekitar TKP," ujar Iver. 

2 dari 3 halaman

Polisi Buru Pelaku

Iver mengatakan, Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat bersama Unit Reskrim Polsek Taman Sari membentuk tim untuk memburu pelaku. 

"Pelaku masih diselidiki," ucap dia.

Sebelumnya, seorang remaja ditembak oleh orang tidak dikenal (OTK) di Jalan Mangga Besar VI D Taman Sari, Jakarta Barat pada Selasa (22/6/2021). Akibat luka tembak, korban harus mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: