Sukses

Ratusan Pedagang dan Pengemudi Ojol Divaksinasi Covid-19 di Tangerang

Pendaftaran vaksinasi Covid-19 dilakukan sejak pukul 08.00 WIB dan mendapat pengawasan protokol kesehatan yang ketat dari pasukan keamanan gabungan.

Liputan6.com, Jakarta - Polres Metro Tangerang Kota dengan Tangcity Superblock menggelar vaksinasi Covid-19 secara massal kepada ratusan pedagang dan pengemudi ojek online atau ojol di lobi Perintis, Tangcity Mall, Senin (21/6/2021).

"Hari ini sebanyak 500 vaksin AstraZeneca yang disediakan untuk pedagang atau tenant di mal kami, pengemudi ojek online, hingga masyarakat sekitar, yang belum mendapatkan vaksin dosis pertama dan kedua pada program sebelumnya," tutur VP Director Tangcity Mall Norman Eka Saputra.

Pendaftaran vaksinasi Covid-19 dilakukan sejak pukul 08.00 WIB dan mendapat pengawasan protokol kesehatan yang ketat dari pasukan keamanan gabungan. Pihaknya juga mengapresiasi langkah Polres Metro Tangerang terhadap program vaksinasi untuk menekan angka penyebaran Covid-19.

"Langkah Polres yang cepat dan tanggap dalam berkoordinasi dengan berbagai elemen, seperti kami yang mewakili pihak swasta misalnya, membuat masyarakat menaruh harapan bahwa program vaksinasi yang dicanangkan Presiden Joko Widodo bisa terlaksana sesuai jadwal untuk menekan laju kasus Covid-19," ucap Eka.

Dia menjelaskan, kerja sama antara pemerintah dengan pihak swasta dalam beberapa kali kesempatan untuk penyaluran vaksin menjadi sinergi yang baik karena mempercepat target terwujudnya imunitas masyarakat.

"Sebagian kawasan di Eropa seperti negara Slovenia sudah mengakhiri krisisnya karena menggalakkan program vaksinasi Covid-19 kepada warganya yang sehat dan belum pernah terpapar," kata Eka.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Vaksinasi Massal Maret 2021

Tangcity Mall sebelumnya menjadi pusat perbelanjaan pertama di Jabodetabek yang menggelar vaksinasi massal gratis pada awal Maret 2021. Saat itu, diikuti lebih dari 800 peserta.

Kegiatan vaksinasi tersebut dianggap kalangan pengusaha berdampak positif untuk memulihkan kepercayaan konsumen.

Seperti yang diakui Aling, pemilik tenant gawai di Tangcity Mall yang menjadi peserta vaksin sebelumnya.

"Tahun 2020 kita kehilangan sepertiga omzet dalam setahun. Tapi 2021 ini kami optimis, karena kami sudah mendapat vaksin dan berjualan jadi lebih percaya diri," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.