Sukses

17 Orang Positif Covid-19, Permukiman Warga di Cilandak Lockdown Sementara

Salah satu permukiman warga di Jalan Madrasah, Gandaria Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan dikarantina (lockdown) akibat 17 warga positif Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu permukiman warga di Jalan Madrasah, Gandaria Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan dikarantina (lockdown) akibat 17 warga positif Covid-19.

"Yang pertama dilakukan lokalisasi akses terhadap kampung ini ditutup dengan kampung lain," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Azis Andriansyah ketika meninjau permukiman tersebut di Cilandak, Jakarta Selatan, dilansir Antara, Minggu (20/6/2021).

Menurut dia, ada 17 warga di RT 06/RW 01 Gandaria Selatan yang positif Covid-19. Mereka menjalani isolasi mandiri di delapan rumah yang berada di lingkungan tersebut.

Untuk memenuhi kebutuhan dasar warga yang menjalani isolasi mandiri itu, warga setempat membangun dapur umum didukung TNI, Polri dan Pemerintah Kota Jakarta Selatan.

Sementara itu, lanjut Azis, untuk akses keluar-masuk diberlakukan sistem satu pintu dan dijaga aparat Kepolisian, TNI, dan warga.

"Di sistem itu dijaga aparat polisi, TNI dan masyarakat. Di sini akan terdata orang keluar-masuk, dipastikan harus sehat dan terutama pengawasan orang isolasi mandiri tidak boleh beraktivitas di luar rumah sambil menunggu pulih," kata dia.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Minta Warga Taati Prokes Covid-19

Untuk warga yang positif Covid-19 itu, kata Azis, saat ini lima orang sedang menunggu hasil tes usap PCR terakhir.

"Warga setempat masih memberlakukan protokol kesehatan ketat untuk memastikan kampung ini bebas dari Covid-19," jelas dia.

Azis kembali mengingatkan warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan mencermati lonjakan kasus Covid-19 di Jakarta.

Berdasarkan data Pemprov DKI Jakarta melalui akun resmi twitter @DKIJakarta menyebutkan per Sabtu, 19 Juni 2021 ada tambahan kasus Covid-19 mencapai 4.895 kasus sehingga total akumulasi menjadi 468.447 kasus.

Sedangkan kasus aktif yang masih dirawat/isolasi bertambah sebanyak 2.601 kasus sehingga total akumulasi mencapai 27.112 kasus.

3 dari 3 halaman

Mini Lockdown ala Jokowi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.