Sukses

Todong Pedagang di Depok, 2 Pria Babak Belur Dipukuli Warga

Kejahatan penodongan dengan kekerasan terjadi di Jalan Raya Krukut RT3/4, Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo, Kota Depok.

 

Liputan6.com, Jakarta - Kejahatan penodongan dengan kekerasan terjadi di Jalan Raya Krukut RT3/4, Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo, Kota Depok. Dua pelakunya yakni Firman Sahril (32) dan Anjar Putra Pratama, melakukan penodongan terhadap Sakur (32), pedagang toko sembako Berkah.

Kapolsek Limo Kompol Tata Irawan mengatakan, penodongan terjadi pada pukul Selasa (8/6/2021) pukul 04.20 WIB. Saat itu kedua pelaku yang berboncengan menggunakan motor berhenti di depan ke toko korban.

Seorang di antaranya turun dari sepeda motor kemudian menghampiri korban dengan alasan membeli rokok. "Iya alasan beli rokok di warung korban namun pelaku berusaha masuk saat korban mengambil rokok," ujar Tata, Selasa.

Korban kemudian menahan pelaku untuk tidak ikut masuk ke dalam tokonya. Mendapat larangan, pelaku langsung mengeluarkan pisau dari saku jaketnya dan menodongkannya ke arah korban.

"Pelaku meminta korban untuk menyerahkan handphone namun dikarenakan pelaku melakukan penodongan, korban secara refleks menahan tangan pelaku," terang Tata.

Tata mengungkapkan, korban berusaha menahan tangan pelaku yang memegang pisau dengan kedua tangannya. Pelaku sempat berontak dan berusaha melarikan diri, namun korban tetap memegang tangan pelaku, sambil berteriak minta tolong.

Melihat korban berteriak sambil memegang tangan pelaku, pelaku lainnya yakni Firman Sahril yang berada di motor berusaha membantu temannya.

"Pelaku Sahril langsung menabrakkan sepeda motor ke arah korban sehingga korban terjatuh," ucap Tata.

Tata menuturkan, warga yang mendengarkan teriakan langsung membantu korban untuk menangkap dua pelaku.

Sementara itu, salah seorang warga, Marjuki mengatakan, kejadian penodongan sempat menjadi perhatian warga.

Warga sekitar merasa kesal karena pelaku sempat menabrak korban dengan motor sehingga saat ditangkap, warga langsung memukulinya.

"Langsung dipukulin warga yang kesal bang sampai mukanya bonyok, setelah itu kedua pelaku langsung dibawa ke Polsek Limo," tandas Marjuki.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Korban Luka-Luka

Atas kejadian tersebut, korban mengalami luka robek pada pinggul kanan, siku kanan, dan pada pangkal ibu jari kanan.

"Pelaku langsung kami amankan berikut barang bukti," kata Tata.

Tata mengatakan, Polsek Limo mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor Honda Beat putih dengan nomor polisi B 3703 EGC. Selain itu juga diamankan satu bilah pisau lipat, dua handphone, satu dompet, minyak wangi, korek api, dan rokok.

"Saat ini pelaku masih kami mintai keterangan," ucap Tata.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.