Sukses

Pembunuh Wanita di Hotel Menteng Mengaku Butuh Uang untuk Bayar Hutang

Kanit Reskrim Polsek Menteng, AKP Paksi Eka Saputra, mengatakan alasan pria tersebut membunuh korban lantaran membutuhkan uang untuk menutupi hutang.

Liputan6.com, Jakarta Seorang pria berinisial AA (24) telah diciduk aparat kepolisian di kawasan Cijantung, Jakarta Timur. Ia ditangkap lantaran diduga telah membunuh seorang wanita berinisial IWA (31) di sebuah kamar hotel di kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu (26/5/2021) sekitar pukul 15.30 Wib.

Kanit Reskrim Polsek Menteng, AKP Paksi Eka Saputra, mengatakan alasan pria tersebut membunuh korban lantaran membutuhkan uang untuk menutupi hutang.

"Mereka sebelumnya janjian untuk kencan. Kalau motif, pelaku membutuhkan uang untuk menutupi utang," kata Paksi saat dihubungi, Sabtu (29/5/2021).

Ternyata, hal tersebut sudah direncanakan oleh AA terlebih dahulu sebelum melancarkan aksinya tersebut.

"Memang sudah direncanakan pelaku dari sebelum melakukan pembunuhan tersebut," ujarnya.

Paksi menyebut, usai menghabisi nyawa korban. Pria tersebut langsung menggasak uang serta sejumlah barang berharga milik perempuan itu.

"(Yang diambil) 2 HP dan uang di dalam dompet korban sebanyak Rp 600 ribu," sebutnya.

Sebelumnya, Polisi masih mencari orang terakhir bersama seorang wanita yang ditemukan tewas di sebuah hotel di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Wanita itu ditemukan tewas dalam keadaan bugil di salah satu kamar hotel kawasan Menteng Jakarta Pusat, Rabu (26/5/2021) sekitar pukul 15.30 WIB.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penemuan Korban

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Teuku Arsya Khadafi menerangkan, korban ditemukan pertama kali oleh sekuriti hotel. Mulanya, rekan korban menghubungi pihak hotel untuk mengecek kamar yang dihuni oleh korban.

"Rekan korban mencoba menghubungi korban melalui WhatsApp tapi tidak diangkat korban sehingga rekan korban mencoba lewat resepsionis untuk menghubungi korban," kata dia dalam keterangan tertulis, Jumat (28/5).

Arsya mengatakan, pihak hotel kemudian meminta sekuriti membuka pintu kamar yang dihuni oleh korban. Ternyata, korban sudah meninggal dunia.

"Sekuriti kaget korban di temukan di atas tempat tidur dalam posisi terlentang tanpa busana dengan di tutupi bantal di atas kepala korban," ucap dia.

Reporter : Nur Habibie

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.