Sukses

Lelang Jabatan Asda Kesra DKI Dibatalkan karena Jumlah Pendaftar Kurang

Lelang jabatan Asda Kesra DKI Jakarta dibatalkan karena hanya diikuti dua orang.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta Maria Qibtya membenarkan bahwa jabatan Asisten Daerah Bidang Kesejahteraan Rakyat (Asda Kesra) DKI Jakarta batal dilelang. Hal itu karena jumlah pendaftar tidak memenuhi persyaratan.

"Pendaftaran cuma dua, di ketentuan itu kan minimal pendaftar tiga setelah Covid," kata Maria di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (24/5/2021).

Dia menjelaskan, sebelum pandemi Covid-19 jumlah peserta atau pendaftar lelang jabatan minimal empat orang. Karena kurang, proses seleksi untuk posisi Asda Kesra DKI pun tidak dilanjutkan.

"Kalau enggak ada itu (jumlah yang ditetapkan), kita enggak bisa maksa ya, jadi akhirnya itu untuk jabatan itu dibatalkan," ucapnya.

Kendati begitu, kata Maria, jabatan tersebut akan dilelang kembali nanti. Dia juga berharap para pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemprov DKI banyak yang ikut mendaftarkan diri.

"Nanti kita buka lagi, mudah-mudahan ada, karena Bapak (Gubernur DKI Anies Baswedan) kan sudah arahin semua supaya ikut," ucap dia.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

17 Jabatan Pemprov DKI Dilelang

Sesuai pengumuman Sekretariat Daerah Nomor 2 Tahun 2021 tentang Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemprov DKI Jakarta, ada 17 jabatan yang dilelang;

1. Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah.

2. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

3. Kepala Badan Pendapatan Daerah.

4. Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia.

5. Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian.

6. Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

7. Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

8. Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah.

9. Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman.

10. Kepala Biro Pembangunan dan Lingkungan Hidup Setda.

11. Kepala Biro Pemerintahan Setda.

12. Wakil Kepala Badan Pendapatan Daerah.

13. Wakil Kepala Dinas Kesehatan.

14. Wakil Kepala Dinas Pendidikan.

15. Wakil Bupati Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu.

16. Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur.

17. Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara

 

3 dari 3 halaman

Anies Kumpulkan ASN

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumpulkan sejumlah aparatur sipil negara (ASN) lingkungan Pemprov DKI Jakarta di lapangan Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (10/5/2021).

Anies menyatakan pengumpulan tersebut akibat ditemukannya ratusan ASN yang tidak ikut serta dalam pendaftaran seleksi terbuka jabatan tinggi pratama atau eselon II. Menurut Anies, pendaftaran tersebut sudah berdasarkan instruksi Sekretaris Daerah (Sekda).

"Yang memenuhi persyaratan agar melakukan pendaftaran seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama atau eselon II, malah ditemukan ada 239 pejabat non-administrator yang memenuhi persyaratan, tetapi tidak mendaftar seleksi terbuka," kata Anies.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.